11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kapan Lelang Jabatan di Pemprov Kaltim Akan Berlangsung


Kapan Lelang Jabatan di Pemprov Kaltim Akan Berlangsung
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Kekosongan jabatan di lingkup Pemprov Kaltim bakal langsung diisi. Setidaknya ada 4 posisi yang bakal kosong ke depan, diantaranya posisi Kepala Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim yang akan ditinggal pensiun empunya kursi.

Soal waktu pelelangan jabatan, Pj Sekretaris Provinsi Kaltim, Meiliana menjelaskan saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim tengah bersiap membuka lelang terbuka. Sebelumnya, BKD akan meminta izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Izin kepada KASN dan Kemendagri wajib dilakukan. Ini mengingat Gubernur terpilih belum memiliki kewenangan untuk merombak para pejabat karena masa kerja yang masih kurang dari 5 bulan. Namun, Pj Sekretaris Provinsi Kaltim, Meiliana menerangkan, penentuan pejabat di Pemprov Kaltim kali ini karena kekosongan pejabat.

"Karena ini kasus yang beda. Memang ada kekosongan, nah ini yang akan kami bicarakan ke Kemendagri dan KASN," ucap Mei, Selasa, 13 November 2018.

Mengenai pola lelang jabatan, Mei menyebutkan akan diajukan kepada Gubernur agar seluruh pegawai yang memiliki kompetensi dan memenuhi syarat bisa ikut.

"Jadi kalau ada juga pegawai yang sudah 6 tahun atau bahkan 8 tahun di kursinya dan ingin melakukan penyegaran itu boleh ikut. Karena ini bukan mengganti orang tapi mengisi kekosongan," sebutnya.

Mengenai waktu pembukaan lelang jabatan, Mei mengaku belum bisa memastikan karena semua tergantung persetujuan dari Kemendagri dan KASN. Jika izin telah diterima dan panitia telah siap maka akan langsung dibuka.

"Kami tergantung izin dari pusat, kalau keluar hari itu juga kami siap. Apalagi kami sudah mendapat penghargaan saat melakukan seleksi calon Sekprov, jadi kita sudah terbiasa dan tren ini harus kita jaga," ungkapnya. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0