11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peringatan HKN Ke-54 di Kaltim, BPJS Kesehatan Samarinda Semarakan Gelaran


Peringatan HKN Ke-54 di Kaltim, BPJS Kesehatan Samarinda Semarakan Gelaran
Kemeriahan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 2018 di halaman Kantor Gubernur, Minggu,11 November 2018.

KLIKSAMARINDA.COM - Kemeriahan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018 nampak jelas dengan ramainya peserta kegiatan senam dan jalan sehat yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur, Minggu,11 November 2018. Peringatan HKN yang dimeriahkan dengan bazar dan pameran dari berbagai instusi, kali ini dikemas dalam beberapa olahraga tradisional, serta senam dan jalan sehat yang dilepaskan langsung oleh Gubernur Isran Noor.

Selain jalan sehat, kali ini gelaran juga dimeriahkan dengan adanya bazar dan pameran dari berbagai institusi di bidang kesehatan di Kota Samarinda.

"Kegiatan-kegiatan peringatan HKN dimaksud untuk meningkatkan aktivitas fisik dan pola makan sehat dengan makan sayur dan buah. Puncak kegiatan adalah upacara peringatan HKN pada 12 November 2018 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Timur,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim, Rini Retno Sukesi.

Sementara itu Gubernur Isran Noor mengajak masyarakat untuk sadar hidup sehat dengan melakukan aktivitas hidup sehat, melalui aktivitas fisik dan makan makanan sehat. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang sehat tetap sehat dan yang sakit tidak bertambah parah.

"Untuk mendapatkan usia harapan hidup yang panjang harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Tidak ada kata terlambat untuk memulai hidup sehat,” ungkap Isran.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur beserta Kepala Dinkes menandatangani Aksi Lawan Diabetes. Pun BPJS Kesehatan Cabang Samarinda tak ketinggalan dalam memeriahkan peringatan HKN kali ini dengan mengirimkan sepasang atlit andalan tenis meja untuk berlaga, serta turut dalam membuka standMobile JKN.

Pengunjung sangat antusias dalam mengunjungi stand BPJS Kesehatan.

"Kami bantu pengunjung dalam men-download aplikasi Mobile JKN. Kami juga sampaikan informasi mengenai lima kemudahan menggunakan aplikasi Mobile JKN yaitu kemudahan dalam dalam mendaftar dan mengubah data kesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan (KIS Digital) dan kemudahan dalam menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS," kata Kepala Cabang Samarinda BPJS Kesehatan Octovianus Ramba. (Adv)

Reporter : Humas Ej    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0