11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ini Kemeriahan dan Keunikan Stand TNI AD di Indo Defence 2018


Ini Kemeriahan dan Keunikan Stand TNI AD di Indo Defence 2018

KLIKSAMARINDA.COM - Hari terakhir ajang Pameran Indo Defence Expo & Forum 2018, Stand TNI AD menyuguhkan kegiatan yang lain dari para peserta pameran. Selain menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD, kali ini stand TNI AD membuka konsultasi bagi masyarakat tentang informasi sekitar pendaftaran bagi calon anggota TNI AD dan photo booth bagi warga pengunjung pameran di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu, 10 November 2018.

Kasubdispenmedonline Dispenad, Kolonel Arh Saptarendra mengatakan, pengunjung tahun ini lebih ramai dibanding sebelumnya. Untuk pertama kalinya menyediakan stand konsultasi rekruitmen Prajurit TNI dan photo booth agar anak-anak bisa berswa foto bersama keluarganya.

”Dampaknya sangat bagus. Kita berharap dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan bela Negara sejak dini. Jika itu tertanam maka semakin besar akan membekas dan kelak tumbuh menjadi generasi bangsa yang diharapkan,’ tambahnya.

“Konsultasi rekruitmen pendaftaran calon prajurit juga kita siapkan. Awalnya mereka hanya melihat keragaman Alutsista yang dipamerkan, kemudian muncul rasa bangga dan baru ada keinginan untuk bergabung atau mendaftar jadi prajurit baik Tamtama, Bintara, Perwira Karir maupun Taruna/Akmil. Momen ini juga tepat karena berlangsung diakhir tahun, sehingga awal pada tahun depan mereka siap,” ungkap Kolonel yang akrab disapa Rendra ini.

Di tempat yang sama, salah satu pengunjung asal Jakarta, Hadijah Suyani, mengatakan rasa bangga dan keingintahuannya tentang militer khususnya TNI AD. Menurutnya pameran seperti ini sangat penting diselenggarakan karena bagus buat mendorong generasi muda agar bisa menghargai bangsanya serta menjadi daya tarik mereka untuk dapat bergabung menjadi prajurit TNI

“Saya hari ini sengaja luangkan waktu untuk bisa datang ke pameran Indo Defence ini karena ingin tahu seperti apa militer kita khususnya TNI AD,” ungkapnya.

“Menurut saya keren juga yaa. Pokoknya sukses, deh buat TNI,” lanjutnya.

Senada dengan Talenta remaja usia 18 tahun asal Depok, yang tahun ini belum beruntung jadi Taruna Akmil. Menurutnya, dia datang ke Pameran bersama temannya menyengaja untuk berkonsulasi dan mencari keterbaruan informasi tentang pendaftaran Taruna Akmil tahun depan.

“Kegagalan di Pantukhir Daerah tidak menyurutkan saya untu mendaftar kembali tahun depan. Semoga bisa ikut test kembali dan lolos menjadi taruna Akmil,” tandasnya. (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0