17 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siswa SMP Fastabiqul Khairat Sambangi Karang Paci , Mengenal Wakil Rakyat


Siswa SMP Fastabiqul Khairat Sambangi “Karang Paci”, Mengenal Wakil Rakyat
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub didampingi Syarifah Masitah Assegaf dan Siti Qomariah ketika menerima cenderamata dari salah satu guru SMP Fastabiqul Kahirat, Selasa 16 Oktober 2018

KLIKSAMARINDA.COM - Ratusan siswa/siswi SMP Fastabiqul Khairat, Samarinda menyambangi “Karang Paci” sebutan Kantor Sekretariat DPRD Kaltim, Selasa 16 Oktober 2018. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalankan program field trip literasi atau karya wisata.

Pada rombongan yang diterima Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub, Siti Qomariah, Rita Artaty Barito dan Syarifah Masitah Assegaf itu, Guru SMP Fastabiqul Khairat Samarinda Yulia Dewi mengatakan karya wisata merupakan salah satu strategi pendidikan dengan tujuan membawa pengalaman belajar yang ada di luar sekolah ke dalam sekolah.

“Melalui pelajaran di luar ruang kelas diharapkan peserta didik dapat pembelajaran lebih karena dapat mengamati suatu objek yang dipelajari secara langsung. Ke depan, kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk menambah pengalaman siswa,” sebutnya.

Dipilihnya DPRD Kaltim, menurut Yulia, bertujuan untuk mengenalkan lembaga wakil rakyat Kaltim tersebut sejak dini ke siswa sehingga mereka dapat belajar tentang bagaimana fungsi dan tugas dewan dalam menyelesaikan persoalan rakyat Kaltim.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub mengaku mengapresiasi yang dilakukan oleh pihak sekolah, sebab melalui pembelajaran lapangan lebih memudahkan siswa dalam memahami dan mempelajari suatu objek.

“Lembaga DPRD Kaltim selalu terbuka bagi masyarakat luas termasuk siswa atau mahasiswa yang ingin melakukan studi lapangan. Hal ini sekaligus untuk mengenalkan bagaimana dewan dalam melaksanakan tupoksinya,” kata Rusman.

Pihaknya, meyakini bahwa melalui pengenalan lembaga dewan kepada siswa sekolah akan membangkitkan semangat siswa untuk lebih mengenal tentang dunia politik sehingga mampu menarik minat mereka untuk menjadikan DPRD sebagai salah satu bagian dari cita-cita mereka.

“Kami, (Komisi IV, Red) berpesan kepada siswa untuk lebih giat belajar dan mengikuti organisasi sekolah baik OSIS maupun ekstrakulikuler dengan tujuan membina disiplin dan latihan kepemimpinan yang nanti menjadi bekal ketika masuk ke dunia kerja termasuk DPRD,” tuturnya. (Adv)

Reporter : APS    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0