12 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wow, Adu Berenang Menyeberang Sungai Mahakam Berhadiah Total Rp50 Juta


Wow, Adu Berenang Menyeberang Sungai Mahakam Berhadiah Total Rp50 Juta
Lomba berenang di Sungai Mahakam (Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA.COM - Seperti juga di tahun-tahun yang lalu, Festival Mahakam selalu menyajikan Lomba Berenang Menyeberangi Sungai Mahakam. Agenda ini menjadi salah satu kegiatan di perairan Sungai Mahakam. Tahun ini kegiatan tersebut diganti dengan istilah Water-Sports Race,

“Paling khas dari acara Festival Mahakam di perairan sungai Mahakam adalah lomba berenang menyeberangi sungai. Tahun ini memperebutkan total hadiah 50 juta,” ujar Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda.

Menurut Faisal, lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni kelompok junior dan kelompok senior. Masing-masing ada yang khusus untuk putera dan puteri, sehingga total 4 kategori.

“Tentu saja syarat utama harus bisa berenang dan dalam keadaan sehat. Khusus untuk kategori junior dengan usia di bawah 14 tahun, harus ada keterangan izin dari orang tua. Bahkan kami juga akan lakukan cek kesehatan sebelum diberangkatkan start,” lanjut Faisal.

Panitia masih membuka pendaftaran hingga H-1 nanti. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 4 November 2018 pukul 07,00 WITA dengan titik kumpulnya di Dermaga Kantor Gubernur Jalan Gajah Mada Samarinda.

“Setelah registasi dan pemeriksaan, nanti seluruh peserta akan dibawa dengan kapal khusus yang disiapkan panitia ke daerah Samarinda Seberang untuk start lalu menuju titik finish di Dermaga kantor Gubernur,” ujar Faisal menjelaskan.

Selain lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam, ada beberapa lagi acara di perairan sungai Mahakam, yakni: Lomba Balap Perahu Tambangan, Lomba Balap Power Boating, Lomba Balap Perahu Naga, Lomba Balap Perahu Dompeng dan Lomba Jetski. Untuk Informasi lebih lanjut dapat ke Sekretariat Panitia Festival Mahakam 2018 di Kantor Dinas Pariwisata Samarinda, Jalan Dahlia, Nomor 69, Samarinda. (*)

Reporter : Jie    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0