15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Keren, Wakil Kaltim Jadi Putri Batik Nusantara 2018


Keren, Wakil Kaltim Jadi Putri Batik Nusantara 2018
Salma Suka Kyana Nareswari (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Dara cantik asal Kalimantan Timur (Kaltim), menjadi juara Putri Batik Nusantara dalam ajang Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2018 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Sabtu malam 6 Oktober 2018.

Dialah Salma Suka Kyana Nareswari, wakil Kaltim dalam ajang tersebut. Pemenang pertama Putra Batik Nusantara 2018 jatuh kepada Jawa Barat, Fariz Pradipta Mursyid.

Salma bersama Faridz menjadi satu di antara tiga pasang yang berhasil memenangkan ajang yang digelar kedelapan kalinya itu. Pemenang kedua jatuh kepada Reza Rizky Muhammad perwakilan DKI Jakarta dan Vania Valencia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan juara ketiga diraih Deola Adene dari Bengkulu dan Gloria Vincentia Riyadi perwakilan Jawa Timur. Pengumuman disampaikan Iqbal Suwitamiharja dan Sydney Amanda Ramandita selaku pembawa acara yang bertema "Eksotika Batik Bengkulu."

Para pemenang Putra Putri Batik Nusantara 2018 mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 50 juta untuk pemenang pertama, Rp 25 juta pemenang kedua, dan Rp 15 juta untuk pemenang ketiga.

Ajang ini menjadi gelaran kedelapan kalinya. Di tahun 2018 ini, kontes bersakala nassional yang diikuti dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Penyelenggara acara, Ikatan Pencinta Batik Nusantara (IPBN) yang didukung Kementerian Pariwisata Rl & Badan Ekonomi Kreatif Rl merasa senang dengan antusias seluruh provinsi dan juga pecinta batik yang ikut mensukseskan acara tersebut.

Penghargaan lainnya untuk pemenang pertama Putra dan Putri Batik Nusantara 2018 berupa beasiswa Postgraduate Program di London School of Public Relations serta kesempatan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia melalui berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri.

Para pemenang sendiri siap untuk menjalankan seluruh program yang diberikan kepadanya, untuk kemajuan Indonesia. Mereka juga akan mempromosikan pariwisata Indonesia sebaik-baiknya dari tingkat lokal dan International.

"Untuk meningkatkan industri batik di Tanah Air sehingga mampu menjadi produk kreatif yang benar-benar memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional," kata Inisiator Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN), Sapta Nirwandardi (*)




Comments

comments


Komentar: 0