20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penjelasan Pelatih Usai PSM Makassar Bantai Mitra Kukar di Kandang


Penjelasan Pelatih Usai PSM Makassar Bantai Mitra Kukar di Kandang
Ist

KLIKSAMARINDA.COM - Mitra Kukar berhasrat meraih poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu, 7 Oktober 2018. Namun, apalah daya, di kandang sendiri, tim berjulukan Naga Mekes itu justru kembali dihajar 1-4.

Di laga sebelumnya, tim besutan Pelatih Rahmad Darmawan juga kalah telak kontra Persebaya Surabaya 1-4.

Kepada wartawan, usai pertandingan RD, sapaannya mengungkapan timnya sedari awal memang memulai pertandingan dengan sebuah kesalahan fatal. Hal itu yang membuat permainan jadi semakin sulit.

Apalagi, menurutnya, tim PSM Makassar bermain dengan sangat disiplin.

Hari ini kita mengawali permainan dengan sebuah kesilapan dalam menit awal, dan membuat kita kesulitan," ucapnya.

Saat Mitra Kukar baru mampu membalas satu gol di menit '31 lewat gol bunuh diri, RD berharap anak asuhnya punya kesempatan. Namun, timnya justru semakin terpuruk.

"Setelah bisa membalas satu gol, saya rasa kami punya kesempatan. Tapi, kita banyak membuat individual error, terutama dalam hal passing ke lini depan atau ke tengah," jelasnya.

"Makassar juga bermain efektif
Pressure yang bagus dan itu yang dimaksimalkan oleh lawan," imbuhnya.

Dibabak kedua, Mitra Kukar mencoba merangsang pemain untuk lebih menyerang dengan mengganti pemain di sektor pertahan dan menambah kekuatan di lini depan dngan 2 striker. Namun, PSM Makassar bermain sangat solid dan gagal membalas gol.

"Mereka memang pantas menang hari ini," ucapnya.

Kedepan, pihaknya akan fokus untuk membangkitkan mental pemain agar tidak terpuruk di sisa laga.

"Saya optimis mampu bangkit kedepan. Kami akan fokus mengembalikan confidence agar tdak terpuruk," tutup Rahmad.

Saat ini Mitra Kukar berada di posisi 14 papan klasemen dengan 29 poin. Sedangkan PSM Makassar di posisi 2 dengan 41 poin.

Di lain sisi, Pelatih skuad berjuluk Juku Eja, Robert Rene Albert menuturkan kemenangan yang diraihnya dengan kerja keras anak asuhnya sudah sesuai harapan. Ia menyebutkan, pemainnya telah belajar untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Kemenangan ini cukup layak. Mitra Kukar merupakan tim yang baik, pelatih yang baik dan materi pemain yang bagus. Dan pemain kita sudah siap dengan permainan Mitra Kukar. Mereka bekerja keras untuk kemenangan ini, saya bahagia," ungkapnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Senada, Zulkifli Syukur bersyukur dapat meraih kemenangan melawan tuan rumah.

"Kami merasa tidak mudah untuk menang. Mitra salah satu tim terbaik di kalimantan. Dan kami bisa mewujudkan harapan kami dengan usaha keras kami," katanya. (*)

Reporter : Robbi    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0