20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Viral, Diusir Orang Tua, Mualaf Asal Balikpapan Terlunta di Samarinda


Viral, Diusir Orang Tua, Mualaf Asal Balikpapan Terlunta di Samarinda
Irfan

KLIKSAMARINDA.COM - Irfan, seorang warga Karang Joang, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) terpaksa menjalani hidup terlunta di sebuah mushola (langgar) Al-Washlyyah, di Jalan Antasari, Samarinda.

Jelang Magrib, Irfan tinggal di mushola tersebut dan menjadi perhatian warga sekitar.

Menurut pengakuan seorang warga yang menemui Irfan di langgar tersebut, Irfan adalah seorang mualaf (warga yang masuk Islam). Dia diusir orang tuanya dari rumahnya.

"Magrib tadi, saya ketemu pemuda dari Karang Joang, Balikpapan. Dia diusir orang tuanya karena mualaf. Sekarang dia ada di langgar Al-Washlyyah, di Jalan Antasari," terang warga bernama Afizah Sandhi, melalui akun Facebook-nya, Selasa 25 September 2018.

Menurut keterangan Afizah, Irfan bukan seorang pengemis. Dia bahkan tak mau diberi santunan uang.

Irfan justur memilih mencari kerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sementara, untuk menafkahi kehidupan sehari-hari, Irfan harus menjual pakaian yang dimiliknya.

"Dia bukan pengemis, tidak mau dikasi uang. Dia mau cari kerja di Samarinda buat makan saja. Sementara ini dia menjual beberapa baju yang dia bawa untuk makan. Dia sekarang tdk ada tujuan dan stay dilanggar itu," tulis Afizah.

Postingan Afizah di media sosial tersebut langsung mendapatkan respon. Baru 2 jam diposting, kirimannya mendapatkan 4 ribu like dan 2500 komentar.

Sejumlah netizen bahkan langsung menawarinya pekerjaan dan memberi informasi tentang pekerjaan untuk Irfan.

Ada pula yang menawari tempat tinggal bagi Irfan. Misal, informasi yang didapatkan dari status media sosial akun bernama Intoiswan.

"Tadi ada di Grup Busam diposting muallaf yang kesulitan tempat tinggal dan mencari pekerjaan. Setelah saya koordinaksikan, untuk sementara yang bersangkutan bisa tinggal bersama Haji Munanto, wartawan, dan dia minta mualaf itu dibawa ke tempatnya di Mushola Raudhatul Jannah, Jalan Suryanata, Gang Berkah," tulis Intoiswan. (*)

Reporter : Afwan Zaid Husein    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0