20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bekepor, Off Roader Jajal Jalan Hutan Kukar Yang Indah


Bekepor, Off Roader Jajal Jalan Hutan Kukar Yang Indah

KLIKSAMARINDA.COM - Pelosok Kalimantan Timur (Kaltim), ternyata memiliki pesona yang cukup indah. Jalan alam yang ada di kawasan Jonggon, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), misalnya cukup menarik untuk dilalui sembari menikmati pemandangan.

Nah, keindahan itu dirasakan oleh 30 offroader yang mulai Jumat siang, 21 September 2018, melakukan pemanasan sebelum mengikuti Kejurda Off Roader Seri II di Kukar Bekepor atau Bergodak Lompor (bahasa Kutai yang berarti bermain lumpur.

Kejurda sendiri berlangsung Sabtu 22 September hingga Minggu 23 September 2018. Sebanyak 30 offroader yang berasal dari 4 kota di Kaltim, yaitu Bontang, Balikpapan, Samarinda, dan Kukar.

Para off roader ini akan menjajal sirkuit alam sepanjang 90 KM di kawasan hutan di wilayah Kukar. Mereka melewati beberapa jalan kecamatan di Kukar dan melakukan interaksi dengan warga masyarakat. Pun, mereka juga memberi bantuan kepada masyarakat yang berada di dalam kawasan hutan.

Kejurda ini terbagi ke dalam dua kegiatan, yaitu adventure dan kompetisi. Kegiatan adventure dilaksanakan tanggal 21-22 September, sedangkan kompetisi 22-23 September.

Untuk event adventure diikuti 30 kendaraan off road. Sementara kompetisi yang mulai pada Sabtu siang telah terdaftar 120 peserta dengan kendaraan khusus.

Kompetisi offroader akan diselenggarakan 7 kelas yang terdiri extreme class, offroad racing, D1 1000 cc, D2 2000 cc, D3 4800 cc, D4 FFA bebas, dan terakhir double cabin. Peserta akan melintasi sirkuit permanen seluas 10 hektare.

Ketua Panitia Bekepor Kejurda Seri II, Kukar, Hendra Gunawan mengatakan para peserta adventure akan menginap semalam di Dusun Bensamar di tengah hutan di areal pertambangan PT MHU, Kecamatan Senoni, Kukar.

"Kita akan melakukan have fun. Selain have fun, mudah-mudahan kita bisa menjual tempat-tempat wisata yang ada di tempat kita. Potensinya sangat bagus," ujar Hendra.

Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Kukar ini merupakan satu kegiatan positif untuk membangkitkan semangat olahraga otomotif. Selain itu, dengan potensi wilayah alam yang membentang di kabupaten Kukar juga dapat dikembangkan sebagai sarana wisata alam yang eksotik.

"Saya pikir kegiatan ini positif untuk menciptakan atlet off roader Kaltim. Juga sebagai persiapan atlet Kukar dan Kaltim yang akan mengikuti event nasional Oktober mendatang di Bogor," ujar Kapolres. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0