10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Aduh, PNS di Pemkot Samarinda Berurusan Dengan Polisi, Diduga Maling Helm


Aduh, PNS di Pemkot Samarinda Berurusan Dengan Polisi, Diduga Maling Helm
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) dari lingkungan Pemkot Samarinda, harus berurusan dengan pihak kepolisian, Kamis siang 20 September 2018. Polisi menerima laporan terkait dugaan jika PNS berinisial AY (62) tersebut melakukan pencurian helm di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, bersama seorang warga berinisial Bg.

Aparat kepolisian yang menangkap AY dan Bg, menerangkan jika AY mengaku telah mengambil helm tersebut. Namun, AY hanya bermaksud bercanda dengan rekan-rekannya.

Polisi tidak sepenuhnya percaya terhadap keterangan pelaku. Bripka Rudi Kristiyanto, polisi dari Polsekta Samarinda Ilir yang menangkap keduanya mengatakan, pelaku diamankan untuk mencegah amukan pegawai DPRD Samarinda yang sudah lama mengincar pelaku pencurian helm di lingkungan kantor DPRD Samarinda.

"Saya mendapatkan laporan telah terjadi pencurian helm di basecamp DPRD tingkat Kota. Menurut keterangan dari pihak DPRD tadi, dulunya pegawai, sekarang tidak lagi," ujar Bripka Rudi.

Sebelum berurusan dengan polisi, petugas keamanan di kesekretariatan DPRD Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menangkap AY dan Bg yang diduga menyimpan helm milik salah satu anggota DPRD Samarinda di dalam jok motornya. Keduanya merupakan warga Jelawat, Kecamatan Samarnda Ilir.

Dari keterangan petugas keamanan di Sekretariat DPRD Samarinda, AY datang ke kantor DPRD Samarinda bersama Bg, seorang pengangguran yang juga tetangganya. Kedatangan mereka bermaksud untuk menemui rekannya di Sekretariat DPRD Samarinda.

Nah, saat tiba di parkiran Kantor DPRD Samarinda, pelaku AY langsung mengambil sebuah helm dan memasukkannya ke dalam bagasi motor Scopy miliknya. AY kemudian masuk ke dalam gedung DPRD Samarinda dengan tenang, sementara Bg menunggu di parkiran motor.

Tak berselang lama, petugas keamanan DPRD Samarinda melihat keberadaan Bg di parkiran. Petugas pun mencurigai Bg dan langsung mendekatinya. Petugas kemudian memeriksa Bg dan mencari AY untuk meminta keterangan dari keduanya agar membuka bagasi motor.

Saat keduanya membuka bagasi motor, petugas keamanan Kantor DPRD Samarinda menemukan helm milik salah satu anggota DPRD Samarinda yang hilang. Petugas sendiri telah mengincar pelaku sejak lama setelah kerap terjadi kehilangan helm di sekitar Kantor DPRD Samarinda. Petugas keamanan pun membawa keduanya ke Mako Polsekta Samarinda Ilir.

"Melihat ada yang mengambil motor kemudian dimasukkan ke dalam bagasi helm motornya. Saya tanyai, tolong dibuka. Tetap tidak mau buka, jadi kita paksa. Ada helm, kemudian kita panggil anggota DPRD yang kehilangan helm dan benar ini helmnya," ujar Kepala Keamanan di Sekretariat DPRD Samarinda, M. Idris.

Polisi Polsekta Samarinda Ilir kini tengah memeriksa kedua terduga pelaku pencurian helm di parkiran Kantor DPRD Samarinda tersebut. Keduanya terancam dijerat pasal 362 KUHP dengan ancamaman hukuman maksimal satu tahun penjara jika terbukti bersalah. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0