20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Penginapan dan Rumah Makan Hangus Terbakar di Samarinda Seberang, Sempat Ada Ledakan Tabung Gas


Penginapan dan Rumah Makan Hangus Terbakar di Samarinda Seberang, Sempat Ada Ledakan Tabung Gas
Kobaran api menghanguskan rumah bangsal di Jalan Sutra Kembang, RT 10, RW 02, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Rabu malam, 19 September 2018 sekitar pukul 19:45 WITA. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Kebakaran yang terjadi di sekitar lingkungan Terminal Bus Antarkota-Antarpropinsi di Jalan Sutra Kembang, RT 10, RW 02, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu malam 19 September 2018, menghanguskan 3 penginapan dan rumah makan.

Konstruksi bangunan yang rata-rata semi permanen dan berada di kawasan padat penduduk membuat api dengan cepat membesar dan menyebar.

Warga RT 10, Kelurahan Baqa, Dariyanto mengatakan, api diduga berasal dari rumah petak milik Amir. Api muncul dari salah satu rumah di lantai 1. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 19:45 WITA dan dapat dipadamkan petugas sekitar pukul 20.30 WITA.

Menurut Dariyanto, warga sempat mencegah api menyebar. Namun, karena ledakan kompor gas, warga panik dan membuat api kembali membesar.

"Awalnya aku gak tau. Sudah ada api. Saya sempat siram pakai ember. Langsung ada suara meledak tabung langsung membesar api," ujar Dariyanto, kepada media ini.

Petugas pamadaman kebakaran yang datang ke lokasi kejadian kesulitan mencapai lokasi untuk memadamkan api. Pasalnya, banyak warga yang berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

Akibatnya, hanya 3 unit mobil pemadam kebakaran yang mendekati kobaran api. Pemadam yang lain hanya bisa menyiram air dari sekitar terminal dan tepi jalan.

Bahkan, petugas pemadam kebakaran merasa prihtin dengan sikap warga yang tidak membantu pemadaman api. Petugas pemadam kebakaran sukarela, Jemmy mengaku warga yang khawatir rumahnya terbakar justru bertindak anarkis dengan merebut selang air milik petugas.

(warga kami minta warga jangan terlalu anarkis dengan pemadam. Apalagi kami pemadam dari sukarelawan. Kami minta itu saja, ujar Jemmy.

Saat ini, kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Polsekta Samarinda Seberang. Tak ada korban jiwa aibat kebakaran ini, namun warga menderita kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0