10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berkat JKN-KIS, Operasi Lancar Tanpa Biaya


Berkat JKN-KIS, Operasi Lancar Tanpa Biaya
Asnan (49) pegawai Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Samarinda. (Dok)

KLIKSAMARINDA.COM - Asnan (49) pegawai Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Samarinda dibantu warga disekitar bantaran Sungai Karang Mumus Samarinda melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalagi jalan akibat angin kencang yang melanda Kota Samarinda. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak Asnan mengalami musibah, kaki sebelah kanan terbentur kayu tepat pada tulang keringnya, yang menyebabkan memar dan sedikit luka pada bagian tersebut sehingga menyebabkan pendarahan kecil. Karena masih kuat menahan sakit ia pun masih melanjutkan pekerjaannya.

Luka kecil pada kaki Asnan hanya diobati seadanya dan tidak dibawa ke dokter, sementara untuk menghilangkan memar hanya dikompres. Seminggu berjalan luka kecilnya mulai sembuh dan Asnan dapat beraktifitas secara normal tanpa merasa ada masalah sedikitpun pada bekas lukanya.

“Menginjak pada minggu ke tiga saya merasakan ada keanehan, memar yang sudah mulai menghilang kini muncul kembali disertai dengan demam dan rasa sakit yang sangat menyiksa, karena tak tahan menahan sakit akhirnya saya periksa ke dokter keluarga. Dokter memberikan informasi bahwa kaki saya mengalami infeksi dan harus dioperasi, dokter pun merujuk ke rumah sakit untuk memperoleh penanganan lebih lanjut,” ujar Asnan, Jumat, 06 April 2018 lalu.

Setelah ke Poli Bedah, ia lalu dirujuk ke ruangan untuk dilakukan tindakan operasi. Sebelum operasi ia diminta puasa terlebih dulu dan operasinya dimulai pada sekitar pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB.

"Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar, dan boleh pulang keesokan harinya tanpa dipungut biaya sedikitpun. Saya sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini,” ungkap Asnan yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Samarinda.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, peserta JKN-KIS tidak diperkenankan untuk dipungut biaya apabila telah melalui prosedur yang telah ditentukan dan dirawat di kelas sesuai dengan hak rawat inapnya. Peserta dapat dikenakan iur biaya apabila peserta menghendaki naik kelas di atas hak rawatnya, tidak mengikuti alur prosedur yang telah ditentukan, atau menghendaki pelayanan atas permintaan sendiri (pulang atas permintaan sendiri, meminta pelayanan tambahan). (Adv)

Reporter : Humas Ej    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0