10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kebakaran Lahan Kering di Samarinda, 1 Rumah Jadi Sasaran Api


Kebakaran Lahan Kering di Samarinda, 1 Rumah Jadi Sasaran Api

KLIKSAMARINDA.COM - Rumah warga di Jalan Acok, RT 25, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terbakar pada Minggu siang, 16 September 2018. Rumah yang merupakan tempat berlibur itu terpapar api yang membakar lahan kering di sekitar tempat tersebut.

warga sekitar menduga jika rumah tersebut terbakar sesaat setelah lahan di sekitar rumah itu terbakar. Akibat lambatnya penanganan, api kemudian menyebar hingga mencapai rumah tersebut.

Sejumlah warga mengaku, kawasan itu merupakan lahan tidur yang lama tidak diolah warga. Rumput di kawasan itu mencapai 2 meter.

Warga Kelurahan Sungai Kapih, Buhari menerangkan jika kebakaran lahan telah diketahui sejak Minggu pagi, pukul 08.00 WITA.

Warga saat itu telah melihat asap mengepul ke udara, namun karena kondisi lahan yang terbakar jauh ke dalam, warga membiarkannya.

Pada pukul 14.00 WITA, api sudah mendekati jalan raya. Api juga telah menghanguskan satu rumah.

“Dari pagi sekitar jam 8 asap banyak dibawa angin hingga sini,“ ujar Buhari.

Jauhnya titik api dari jalan raya menyebabkan petugas pemadaman kebakaran sulit memadamkan api dan menemukan sunber air. Petugas pemadam kebakaran harus menyedot air kolam milik warga untuk memadamkan api.

Kebakaran lahan yang terjadi di Sungai Kaph ini terjadi sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 14.30 WITA. Sedikitnya seluas 20 hektare lahan terbakar. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0