23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kemilau Sarung Samarinda 2018 Hadirkan 12 Disainer


Kemilau Sarung Samarinda 2018 Hadirkan 12 Disainer

KLIKSAMARINDA.COM - Sebagai kegiatan tahunan yang masuk calender of event kota Samarinda, kembali akan digelar “Kemilau Sarung Samarinda”. Event ini merupakan sebuah acara yang menampilkan karya-karya kreatif busana dengan bahan sarung samarinda dari para Disainer kota Samarinda.

“Tahun ini dengan sedikit anggaran, kami tetap gelar acara Kemilau Sarung Samarinda pada Sabtu, 22 September 2018 di Atrium Big Mall, sebuah acara kebanggaan menampilkan karya terbaik dan terbaru dari para disainer kota Samarinda dengan bahan dari sarung samarinda.” kata Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda.

Pada tahun ini, Kmilau Sarung Samarinda akan menampilkan karya busana dari 12 disainer kota Samarinda dengan sekitar 70-an busana sarung samarinda ter-update.

Tema tahun ini yang menampilkan busana daily untuk ramaja dan dewasa sehingga bisa langsung dibeli jika ada yang berminat untuk pakaian sehari-hari.

“Selain itu tentu saja kami akan tetap menampilkan instasi negeri maupun swasta yang telah menggunakan busana sarung Samarinda dan memberikan Award atas perhatiannya untuk sarung samarinda,” ungkap Faisal menjelaskan kepada awak media.

Kejutan tahun ini, panitia akan memeragakan koleksi busana sarung Samarinda milik Puji Setyowati, Ketua Dekranasda kota Samarida yang juga osteri Walikota Samarinda, Syaharie Jaang.

“Beliau bersedia menampilkan busana-busana sarung Samarinda yang dipunya dan diperagakan oleh para duta wisata kota Samarinda dan ada satu kejutan lain. Tapi lihat langsung saja ya silakan datang ke Atrium Big Mall kami buat catwalk yang panjang nanti di sana,” Ujar Faisal bersemangat.

Sementara itu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda selalu turut mendampingi dalam kegiatan ini serta mendukung penuh untuk pengembangan dan promosi sarung samarinda,

“Tentu saja kami selalu senang dan bangga bekerjasama dalam acara “Kemilau Sarung Samarinda” ini, karena multiplayer effect yang didapat dari kegiatan ini. Terutama mendorong produktivitas para pengrajin sarung, promosi sarung Samarinda, memfasilitasi para disainer, pembinaan para model kota Samarinda dan tak kalah penting adalah mensosialisasikan ragam busana dengan bahan sarung samarinda kepada masyarakat,” ujar Puji Setyowati, ketua Dekranasda kota Samarinda menjelaskan dengan komplit. (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0