20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gara-Gara Rupiah Terus Melemah, Mahasiswa Demo di Dalam Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim


Gara-Gara Rupiah Terus Melemah, Mahasiswa Demo di Dalam Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim
Aksi demonstrasi gabungan mahasiswa Samarinda di Gedung Utama Kantor DPD Kaltim, Jumat 14 September 2018

KLIKSAMARINDA.COM - Mahasiswa gabungan dari pelbagai universitas di Samarinda, yang menamakan diri Aliansi Garda Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan demonstrasi dan penyampaian aspirasi, Jumat siang 14 September 2018 di Kantor DPRD Kaltim.

Para mahasiswa ini tak menemui anggota DPRD Kaltim sehingga mereka memaksa berunjuk rasa di gedung utama Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar. Bentrokan pun nyaris terjadi antara mahasiswa dan petugas pengamanan Kantor Sekretariat DPRD Kaltim. Petugas pengamanan tidak menerima dengan aksi mahasiswa yang berdiri di atas meja Sidang Paripurna DPRD Kaltim.

Dalam aksi ini, mahasiswa menyoroti pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika. Mahasiswa mengaku kecewa terhadap pemerintah dan wakil rakyat yang belum maksimal dalam memperjuangkan hak-hak rakyat dan tak mampu menstabilkan kondisi ekonomi.

Mahasiswa meminta agar Presiden Jokowi mampu melakukan upaya stabilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar dan mendorong pemerintah segera meningkatkan kinerja ekspor dan mengurangi impor.

Menurut Koordinator aksi, Yusuf dari BEM Politeknik Negeri Samarinda, pihaknya seharusnya menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Kaltim. Namun, mereka tidak menemui satu pun anggota DPRD Kaltim padahal telah berkoordinasi beberapa waktu lalu.

“Kita sampai masuk ke dalam ruang Sidang Paripurna karena dari pagi sampai hari ini kita tidak menemui anggota dewan. Kami juga sangat kecewa terhadap pemerintah dan DPRD Kalimantan Timur karena tidak maksimal dalam memperjuangkan hak-hak rakyat dan tidak bisa menstabilkan kondisi rupiah yang saat ini sedang anjlok," ujar Yusuf.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menggantung pocong Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden Joko Widodo di tiang bendera Kantor DPRD Kaltim. Usai melakukan aksi, mahasiswa membubarkan diri. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0