19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Komisi IV Minta Rencana Pemindahan SMA 16 ke SD Negeri 006 Samarinda Tak Ditanggapi Berlebihan


Komisi IV Minta Rencana Pemindahan SMA 16 ke SD Negeri 006 Samarinda Tak Ditanggapi Berlebihan
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yakub saat menghadiri mediasi wali murid terkait rencana pemindahan SD 006 Samarinda Ulu, di Balai Kota Samarida, Rabu 12 September 2018

KLIKSAMARINDA.COM - Komisi IV DPRD Kaltim turut melakukan mediasi terhadap aksi protes orag tua siswa terkait kisruh rencana pemindahan SMA Negeri 16 ke lokasi SD Negeri 006 Samarinda Ulu. Dalam pertemuan yang berlangsung Rabu, 12 September 2018 di Balai Kota Samarinda, Rusman Yakub menyatakan jika rencana tersebut tak perlu ditanggapi berlebihan.

Apalagi, menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, aksi demo tersebut membawa serta anak-anak peserta didik di SD Negeri 006 Samarinda Ulu. Rusman menyayangkan kondisi tersebut.

Menurutnya, membawa serta anak-anak didik dalam aksi merupakan cara yang salah. Dampaknya bisa memengaruhi kondisi psikologis anak ke arah negatif.

"Menyampaikan aspirasi itu nggak salah. Tapi anak-anak tidak perlu dibawa," ujar RUsman.

Rusman juga menyatakan, keberadaan sekolah sekolah setingkat SMA di wilayah tersebut akan sangat dibutuhkan suatu ketika. Peruntukkannya adalah bagi semua anak-anak yang bersekolah di Samarinda atau Kaltim.

"Para orangtua yang saat ini berdemo juga akan membutuhkan kehadiran sebuah SMA di wilayah tersebut di kemudian hari," ungkap Rusman.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Kota Samarinda, tersebut, terungkap sebuah keterangan jika lahan tempat berdirinya SD 006 Samarinda tersebut adalah milik Pemprov Kaltim.

Rencana pemindahan SMA Negeri 16 ke lokasi SD Neger 006 Samarinda Ulu ini mendapatkan protes keras dari para orang tua siswa SD Negeri 006 Samarinda Ulu. Mereka mempertanyakan rencana tersebut ketika anak-anak mereka masih bersekolah di sana.

Pemindahan SMA 16 Samarinda ke lokasi SDN 006 Samarinda Ulu di Jalan Piano akan segera dilakukan. SDN 006 Samarinda Ulu sendiri akan digabung dengan SDN 007 Samarinda Ulu yang lokasinya tak jauh dari sekolah awalnya.

SMA 16 Samarinda sempat menumpang di SMA 3 Samarinda, Jalan Ir. H. Juanda. Akibat kisruh ini, proses belajar mengajar murid dan siswa terganggu. (Adv)

Reporter : Ahmad     Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0