23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sekolah Akan Dipindah, Wali Murid Demo ke Balai Kota Samarinda


Sekolah Akan Dipindah, Wali Murid Demo ke Balai Kota Samarinda
Aksi demonstrasi wali murid SD 006 Samarinda Ulu menuju Balai Kota, Rabu 12 September 2018

KLIKSAMARINDA.COM - Adanya rencana pemindahan SMA Negeri 16 yang akan menempati lokasi bangunan sekolah di SD Negeri 006 Samarinda Ulu mendapatkan protes dari wali murid SD Negeri 006 Samarinda Ulu. Para wali murid, beserta sejumlah anak didik turun ke jalan untuk menyatakan aspirasi, Rabu 12 September 2018.

Mereka melakukan aksi jalan kaki ke Balai Kota Samarinda untuk menyampaikan keinginan agar sekolah mereka tidak digunakan untuk sarana belajar SMA Negeri 16. Pasalnya, saat ini siswa SD Negeri 006 Samarinda Ulu telah menempati sekolah tersebut dengan 15 ruangan yang ada untuk kelas I-kelas VI.

Sementara SDN 006 Samarinda Ulu sendiri akan digabung dengan SDN 007 Samarinda Ulu yang lokasinya tak jauh dari sekolah sebelumnya.

Para orang tua siswa ini pun menyampaikan aspirasi di depan Balai Kota Samarinda dengan orasi.

Mama Amel, misalnya, dirinya menyatakan agar Pemkot Samarinda memberikan perhatian kepada anak didik yang ada di SD Negeri 006 Samarinda Ulu. Dengan adanya rencana pemindahan tersebut, pihaknya mengaku timbul ketidaknyamanan bagi belajar anak-anak mereka, apalagi jika sampai digabung dengan sekolah lain.

"Kami berjuang untuk kenyamanan belajar anak kami. Kami ingin bantu cuman tolong juga dengarkan keluh kesah kami," ujar Mama Amel yang ikut berdemo di Balai Kota Samarinda.

Mewakili Pemkot Samarinda, Asisten III Pemkot Samarinda, Burhanuddin menyatakan pihaknya akan segera melakukan upaya untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Yang jelas, menurut Burhanuddin, pihaknya tetap meminta agar anak-anak tetap belajar dan tidak terganggu dengan persoalan yang ada.

"Kita mengakomodir semua jangan sampai ada permasalahan. Yang penting anak-anak belajar. Mereka mau, kok, tapi timbul kekhawatiran. Kita akan membentuk tim untuk mencari solusi dari masalah ini," ujar Burhanuddin. (*)

Reporter : Ahmad     Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0