10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Breaking News

BREAKING NEWS: Sistem Suplai Listrik Gangguan, Beberapa Wilayah di Kalimantan Padam


BREAKING NEWS: Sistem Suplai Listrik Gangguan, Beberapa Wilayah di Kalimantan Padam
(Ilt)

KLIKSAMARINDA.COM - Beberapa wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim) terjadi pemadam listrik. Hal itu diakibatkan sistem interkoneksi Kalimantan yang menyuplai listrik untuk Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sejak Jumat, 10 Agustus 2018 mengalami gangguan pembangkit.

Salah satu pembangkit yang menyuplai sistem interkoneksi Kalimantan mengalami gangguan sehingga harus dihentikan operasinya.

Untuk informasi, PLN terpaksa menghentikan operasi pembangkit ini untuk menghindari kerusakan yg lebih parah lagi pada mesin tersebut.

Gangguan ini pun saat ini berdampak padamnya aliran listrik pada sebagian pelanggan di Kalsel, Kalteng, dan Kaltim. Skema daerah yang terdampak padam akan segera diinfokan lebih lanjut.

"PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan yang terdampak padam akibat gangguan pembangkit ini," kata Humas Wilayah PLN Kaltimra yang membawahi 5 Kantor PLN Area di Kalimantan, Wijayanto Nugroho.

Atas gangguan ini, PLN kembali berupaya maksimal untuk pemulihan daya pada sistem interkoneksi Kalimantan dengan mengoptimalkan operasi pembangkit lainnya.

"Kami sedang berupaya melakukan pemulihan. Diupayakan secepatnya," ungkapnya. (*)

Reporter : Rosya    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0