19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Terkait Kasus Pembunuhan di THM Mitra, DPRD Samarinda Akan Mediasi Lintas Sektor


Terkait Kasus Pembunuhan di THM Mitra, DPRD Samarinda Akan Mediasi  Lintas Sektor
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Siswadi, saat memimpin rapat bersama, 8 Agustus 2018 (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - DPRD Kota Samarinda menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama keluarga almarhum (Alm) Elia Manuran (25), 8 Agustus 2018 lalu. Perwakilan keluarga korban penikaman yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang itu juga didampingi kuasa hukum, Roy Hendrayanto.

Menurut Roy, sanak keluarga Elia sangat terpukul dengan peristiwa tragis yang dialami Eliya.

"Aturan adat bermakna menolak bala, nilai masyarakat ini yang mesti juga dipandang sebagai jalan rekonsiliasi kedua belah pihak (Keluarga korban dengan Mitra Pub n Cafe, red)," terang Roy, sapaannya itu, saat mendampingi keluarga korban melakukan RDP bersama Komisi 1 dan Wakil Ketua DPRD Samarinda, Siswadi.

Sementara itu, usai RDP, anggota DPRD, Suparno dari fraksi PAN menampung aspirasi masyarakat sebagai mediator diantara kedua belah pihak.

"Jalan damai sedang kami upayakan kepada dua belah pihak dengan kembali akan mempertemukannya pihak terkait. Untuk kewenangan menghentikan operasi THM ada pada kewenangan Pemkot," ulas Parno menjelaskan.

Elia adalah korban pertikaian pemuda di Tempat hiburan malam (THM) Mitra pub dan cafe bilangan Jalan Mulawarman, Samarinda, Kaltim.

Peristiwa nahas yang membuat Elia meninggal dunia lantaran tikaman belati mengenai organ vital itu terjadi pada tanggal 31 Juli 2018 pukul 03.15 WITA.

Keluarga Elia pun tak terima dengan peristiwa hilangnya nyawa sanak keluarganya. Perwakilan keluarga sebagai negosiator adalah organisasi pemuda kedaerahan yakni Vendy Meru. (*)




Comments

comments


Komentar: 0