23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ustad Abdul Somad Masuk Daftar Pendamping Prabowo di Pilpres 2019


Ustad Abdul Somad Masuk Daftar Pendamping Prabowo di Pilpres 2019
Abdul Somad (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Kalangan ulama Islam tampaknya masih terhitung "seksi" untuk menjadi aktor politik praktis. Misal, jelang Pilpres 2019, nama Ustadz Abdul Somad menjadi alternatif pilihan dalam kepemimpin nasional untuk Pemilihan Presiden 2019.

Namanya mencuat melalui hasil Ijtima Ulama di Jakarta, Minggu, 29 Juli 2018. Bukan sebagai presiden, melainkan, sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Ia disebut menjadi alternatif utama pendamping Prabowo, calon presiden yang sejak 2014 diusung Partai Gerindra. Selain itu, ada nama lain, yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegaf Aljufri, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan yang turut disorong sebagai cawapres.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut sudah ada empat nama calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam di Pilpres 2019. Keempat nama itu termasuk dua nama yang direkomendasikan dalam ijtima ulama, yaitu Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

Selain kedua nama itu, satu nama yang sudah dipertimbangkan Prabowo ialah Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ketua Kogasama Partai Demokrat.

"Ada empat. Ada Salim, AHY, Ustaz Somad, dan satu saya lupa," kata Muzani di kediaman Prabowo di Jakarta pada Minggu, 29 Juli 2018.

Keempat nama itu akan dibicarakan di internal Partai Gerindra maupun partai koalisi. Semua akan dinilai aspek baik atau buruknya hingga pada akhirnya Prabowo-lah yang menentukan.

Namun, Ustadz Abdul Somad sepertinya enggan namanya masuk ke dalam bursa persaingan politik. Bukan menolak. Melainkan Somad meminta agar Ulama mendoakan dan mendukungnya tetap istiqomah di jalan dakwah.

Lewat akun resmi Instagram-nya, ia malah meminta agar umat Islam di Indonesia mendukung pencalonan Prabowo dan Salim Aljufri di bursa pencalonan Pilpres 2019. Di akunnya Dai kelahiran Asahan, Sumatra Utara itu memasang poster pasangan Probowo Subianto dan Salim Aljufri.

Dalam postingannya itu, Somad menggambarkan Prabowo sebagai mantan jenderal yang tegas, pemberani serta tak bisa dibeli. Prabowo juga digambarkan sebagai politikus nasional yang mencintai para Ulama, mewakili Indonesia bagian barat dan tak bisa dibeli.

Sedangkan Aljufri, ia nilai sebagai perwakilan dari Indonesia tengah dan timur. Mantan menteri sosial itu juga dinilai menjadi aspirasi kalangan ulama dan habib. Sedangkan dirinya sendiri, menurut Ustadz Abdul Somad, cukuplah hanya sebagai pendakwah yang masih harus mengasah diri agar bisa menjadi lampu dalam gulita yang kelam.

Berikut pernyataan lengkap Ustadz Abdul Somad atas hasil Ijtima Ulama tentang calon wakil presiden alternatif untuk Pilpres 2019 seperti dikutip di akun Instagram-nya:



Reporter : Maggie Aksan (berbagai sumber)    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0