19 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sita Ekstasi di THM, BNNP Kaltim Minta Pemerintah Daerah Bentuk Perda


Sita Ekstasi di THM, BNNP Kaltim Minta Pemerintah Daerah Bentuk Perda
Konferensi pers BNNP Kaltim, Senin 16 Juli 2018 (Foto: LIK)

KLIKSAMARINDA.COM - Pengungkapan kasus peredaran narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim di salah satu tempat hiburan malam (THM) di Samarinda) membuahkan wacana baru.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Halomoan Tampubolon, BNNP kaltim meminta agar pemerintah setempat membentuk peraturan daerah (Perda).

AKBP Tampubolon menyatakan, Perda tersebut untuk memperketat pengawasan dan memberikan dampak jera kepada para pelaku usaha THM jika terbukti menjadi tempat peredaran dan penggunaan narkoba.

"Ini menjadi atensi kami. Sehingga ketika ada peredaran narkoba di THM, seyogyanya ada tindakan dari pemerintah. Karena itu, kami mendorong pemerintah setempat membuat peraturan daerah seperti di daerah lain. Ini sebagai upaya untuk mengurangi dan mengantisipasi peredaran narkoba di Kaltim," ujar AKBP Halomoan Tampubolon saat konferensi pers di Kantor BNNP Kaltim Jalan Rapak Indah Samarinda, Senin 16 Juli 2018.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba di sebuah THM di Samarinda terungkap saat BNNP Kaltim menerima informasi dari warga terkait adanya peredaran narkoba di salah satu room THM di Samarinda, Sabtu malam 14 Juli 2018.

Setelah melakukan penyelidikan, BNNP Kaltim melakulan penindakan di THM tersebut. Hasilnya, BNNP Kaltim menangkap 3 orang tersangka, T, M, dan G dengan barang bukti 3 butir pil ekstasi di THM tersebut. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0