16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

BNNP Kaltim Ungkap Peredaran Narkoba di Kalangan Buruh Tambang dan Perkebunan Sawit


BNNP Kaltim Ungkap Peredaran Narkoba di Kalangan Buruh Tambang dan Perkebunan Sawit
Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Halomoan Tampubolon, dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor BNNP Kaltim Jalan Rapak Indah, Samarinda, Senin 16 Juli 2018 (Foto: KLIK)

KLIKSAMARINDA.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim kembali merilis pengungkapan kasus peredaran narkoba di Kalimantan Timur. Senin, 16 Juli 2018, BNNP Kaltim menyatakan telah menangkap sejumlah aktor pengedar narkoba dan menyita sejumlah barang bukti dari mereka.

Pengungkapan tersebut berlangsung di sejumlah wilayah di Kaltim. Antara lain, kasus peredaran narkoba di Kutai Kartanegara, di Kabupaten Paser, dan di Samarinda.

Khusus untuk di Kukar dan Paser, BNNP Kaltim memiliki catatan tersendiri, yaitu peredaran narkoba di wilayah tersebubt menyasar karyawan pertambangan batubara dan buruh di perkebunan kelapa sawit.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Halomoan Tampubolon, dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor BNNP Kaltim Jalan Rapak Indah, Samarinda, Senin 16 Juli 2018 menyatakan, konsumsi dan peredaran narkoba saat ini telah menyasar kalangan karyawan pertambangan dan perkebunan kelapa sawit.

"Ini perkembangannya kasus peredaran narkoba yang menyasar karyawan tambang dan perkebunan sawit. Tapi kami tetap antisipasi peredarannya supaya angka pengguna dan pengedar menurun," ungkap AKBP Tampubolon.

Dalam operasinya, BNNP Kaltim mengungkap kasus di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebulu, Kukar pada 29 Juni 2018. BNNP Kaltim menyita barang bukti Dari tangan tersangka berinisial AT, berupa tiga paket sabu total berat 1,44 gram/bruto, sebuah timbangan digital, plastik klip, dan sendok takar.

Pada hari yang sama, BNNP Kaltim juga menangkap dua tersangka lain dari pengembangan kasus tersangka AT, yaitu RD dan NJ.

Selain mengungkap kasus peredaran narkoba di Kukar, BNNP Kaltim juga mengungkap kasus peredaran narkoba di Paser. Dalam kasus ini, BNNP Kaltim menangkap tersangka, KS, dengan barang bukti berupa 14 paket sabu seberat 40, 37 gram/bruto.

Keempat tersangka tersebut kini mendekam dalam sel di tahanan BNNP Kaltim. Mereka terancam hukuman penjara karena diduga telah melanggar UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0