12 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Relawan Cakra di Samarinda: AHY Capres 2019


Relawan Cakra  di Samarinda: AHY Capres 2019
Agus Harimurti Yudhoyono saat berada di Samarinda, Selasa 12 Juni 2018 (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - "Kita deklarasikan AHY sebagai Capres kita tahun 2019 nanti!" seru Irwan Fencho dengan berapi-api di atas panggung. Seruannya disambut gegap gempita oleh ratusan anak muda yang tergabung dalam Relawan Cakra, di markas mereka di Samarinda, Selasa (12/6). "AHY..AHY..AHY..!" Terdengar bertalu-talu. Lalu lintas jalan dekat markas relawan sempat macet. 
 
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang datang memenuhi undangan Irwan, tampak tertegun. Ia berupaya menyembunyikan kekagetan dibalik ketenangan wajahnya. Ini untuk pertama kalinya ada organisasi di luar partai yang mendeklarasikan dukungan bagi dirinya.
 
"Saya mengapresiasi deklarasi ini. Anak-anak muda memang harus peduli pada lingkungan dan masa depannya," kata AHY saat dipersilakan memberi sambutan, "Tapi saya juga tidak ingin tergesa-gesa. Situasinya masih cair, masih dinamis. Kita upayakan yang terbaik bagi rakyat." Tepuk tangan kembali membahana. 
 
Sebelumnya, Irwan mengatakan ia membentuk Relawan Cakra karena terinspirasi oleh pemikiran dan langkah-langkah AHY dalam menunjukkan kepedulian pada persoalan-persoalan rakyat. "Gerakan AHY ini harus disambut oleh kaum muda," kata Irwan. 
 
Sejauh ini sudah ratusan anak muda yang bergabung dalam Relawan Cakra. Jaringan ini sekarang sudah punya basis di 10 kabupaten kota di seluruh provinsi Kalimantan Timur dan bersifat mandiri. Kata Irwan, banyak anak muda yang bergabung karena ingin berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik tapi tidak ingin terikat secara formal pada partai politik tertentu. 
 
Irwan siap mengembangkan jaringan relawan ini ke provinsi-provinsi lain, bekerja sama dengan jejaring relawan lain yang punya visi-misi serupa. Ia yakin banyak anak muda yang berkeinginan sama.
 
Usai memberikan sambutan, AHY didaulat memimpin rapat pleno khusus yang dihadiri para pengurus Relawan Cakra se-Kalimantan Timur, di markas Cakra di sebuah ruko berlantai tiga.
 
AHY tampak terpana melihat foto-foto kegiatan dirinya, biodata maupun kutipan perkataannya yang memenuhi dinding-dinding markas Relawan Cakra. Konsepnya terinspirasi dari AHY Command Center, kantor AHY di Jakarta.
 
Pada para pengurus, AHY sekali lagi mengapresiasi kesukarelawanan (volunteerism) mereka dan inisiatif mereka untuk sama-sama membangun Indonesia yang lebih baik. "Kerjakan dengan sungguh-sungguh," tegas AHY, "Hasil tidak mengkhianati prosesnya."
 
Turut hadir dalam acara ini, Cagub Kaltim Syaharie Djaang, Deputi bidang Media Massa Kogasma Putu Supadma Rudana, yang juga anggota DPR-RI. Tampak juga Ihwan Datu Adam, anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur serta Syed Abubakar Assegaf, dari daerah pemilihan Riau.  (*)  
 
Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0