10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Di Hadapan Warga, Safaruddin Buka Hasil Survei Pilgub Kaltim


Di Hadapan Warga, Safaruddin Buka Hasil Survei Pilgub Kaltim

KLIKSAMARINDA.COM - Di hadapan masyarakat nelayan Manggar Baru, Balikpapan Timur, irjen Pol (Purn) membuka hasil survei Pilgub Kaltim yang dilakukan lembaga-lembaga survei. Walau tanpa menyebut angka perolehan survei masing-masing kandidat, tapi mantan Kapolda itu dengan tegas mengatakan bahwa saat ini posisinya menunjukkan kemenangan pasangan nomor 4.

“Jika pemilihan gubernur kalimantan timur diselenggarakan hari ini, maka yang menang adalah pasangan nomor empat Rusmadi-Safaruddin,” ungkap Safaruddin yang disambut antusias warga nelayan yang mengikuti acara dialog yang diselingi buka puasa dan sholat maghrib berjamaah, Rabu, 30 Mei 2018.

Meski unggul menurut beberapa lembaga survei, namun hal tersebut tidak mengendurkan semangat pasangan ini untuk terus berinteraksi dengan masyarakat Kaltim. Meski bulan ramadhan dan keduanya menjalani puasa, aktivitas pasangan ini bersama tim pemenangan tidak kendor.

“Insya Allah kami akan terus bersama masyarakat Kaltim lima tahun ke depan,” tutur Safaruddin, optimsitis.

Pada kesempatan berdialog dengan warga di kediaman H Musmin Narta Dinata yang terkenal dengan panggilan Haji Narta, Calon Wakil Gubernur Kaltim Safaruddin mengajak para nelayan untuk optimis dalam menghadapi kehidupan sehari-hari pada 5 tahun ke depan. Safaruddin mengatakan, untuk kebutuhan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang menjadi keluhan panjang para nelayan, harus segera berakhir ketika Rusmadi-Safaruddin memimpin Kaltim.

“Kita ajak pengusaha untuk membuat SPBU di sini. Apa itu posisi di laut menjadi SPBU apung atau di darat. Silakan. Pengusaha kita bantu full dalam hal perizinan. Jadi, jangan kuatir, saya yang langsung mengurus izinnya,” kata Safaruddin dengan penuh semangat.

Selain menyampaikan soal kebutuhan SPBU bagi nelayan, Safaruddin juga menjelaskan soal beasiswa bagi masyarakat. Pada kepemimpinannya kelak, soal beasiswa menjadi milik semua kelompok masyarakat, termasuk masyarakat Manggar Baru. Warga yang sebagian besar nelayan itu berhak atas beasiswa yang disiapkan Pemprov Kaltim sebanyak 50 ribu paket.

“Beasiswa ini untuk masyarakat Kaltim, termasuk warga Manggar Baru. Jangan ragu mengusulkan anak-anak kita agar mendapat beasiswa. Terutama yang punya kemauan melanjutkan pendidikan lebih tinggi, tapi tidak mampu. Atau siswa-siswa yang punya prestasi,” ucap Safaruddin.

Di bidang pendidikan ini, Safaruddin juga menyinggung belum adanya sekolah SMA di Manggar Baru. Padahal, tanah sudah dihibahkan oleh Haji Tahir, namun pihak Pemkot Balikpapan tak kunjung mendirikan sekolah yang dibutuhkan itu walaupun sudah diusulkan.

“Jadi, kalau pemkot Balikpapan tidak peduli mau membangun sekolah SMA, nanti ketika Pak Rusmadi gubernur dan saya wakil gubernur, kami yang bangun sekolah itu,” ucap Safaruddin bersemangat yang disambut tepuk tangan warga.

Mengenai “Kaltim Sehat” yang menjadi Dasacita dalam visi Kaltim Bermartabat, Safaruddin dengan tegas mengatakan akan ada kartu Kaltim sehat dibagikan untuk warga. Nanti, pembagiannya kepada masyarakat akan langsung dalam pengawasannya.

“Kita serahkan kepada kepala dinas. Tapi, kalau banyak keluhan dan laporan masyarakat, saya yang akan turun langsung,” ujar Safaruddin. (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0