22 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polisi Periksa Rumah Warga Yang Melakuan Aktivitas Mencurigakan


Polisi Periksa Rumah Warga Yang Melakuan Aktivitas Mencurigakan
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Aparat Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pemeriksaan terhadap rumah warga di Jalan Pandan Mekar, Kelurahan Air Hitam. Pemeriksaan berlangsung karena warga menduga pemilik rumah melakukan aktivitas mencurigakan.

Pemeriksaan berlangsung Rabu siang 16 Mei 2018 yang langsung dipimpin Camat Samarinda Ulu, M Fahmi disertai jajaran staf dari Kelurahan Air Hitam. Pemeriksaan ini sebagai upaya mengantisipasi gerakan teroris di wilayah Samarinda Ulu.

Karena itu, pihaknya langsung mendatangi sebuah rumah di jrumah milik SD yang sebelumnya dilaporkan warga karena melakukan aktivitas mencurigakan.

Warga mengetahui jika SD menghilang sejak peristiwa ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya, Senin 14 Mei 2018 lalu. Warga sempat melihat SD dan istri pergi dari rumah terburu-buru dengan misterius.

Warga lainnya mengetahui jika SD merupakan pegawai di salah satu perguruan tinggi negeri di Samarinda. Namun, setelah 3 tahun tinggal di rumah tersebut, pihak RT setempat sulit memperoleh data lengkap SD.

"Pak RT menyatakan, sudah 5 kali mendatangi yang bersangkutan untuk dimintai identitas mereka. Tapi sampai saat ini tidak memberi identitas itu. Dalih apapun, Pak RT tidak dikasihnya. Kalau kita sudah melihat keadaannya demikian, kita bisa indikasikan," ujar Fahmi.

Pihak kepolisian Samarinda telah menerima laporan camat tentang aktivitas warga tersebut. Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Rivianto mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi.

Polisi juga telah melakukan penyitaan sejumlah barang untuk diperiksa. Antara lain, 5 jerigen berisi cairan, 2 kotak laptop, dan pecahan batu koral.

"Sampai saat ini kita cek lagi. Namun itu masih perlu pemeriksaan," ujar Kapolres. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0