22 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

BPSDM Kemenhub Buka Pendaftaran, Lulus Langsung Jadi ASN


BPSDM Kemenhub Buka Pendaftaran, Lulus Langsung Jadi ASN

KLIKSAMARINDA.COM - Bertempat di Aula SERASI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM Perhubungan) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Akademik 2018/2019 Kamis, 19 April 2018.

Bertindak selaku penanggung jawab kegiatan sosialisasi tersebut adalah Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya dan didukung oleh Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, POLTEKPEL Sumatera Barat, API Madiun dan STIP Jakarta.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Sudirman dalam sambutan pembukaannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Perhubungan dan Kepala BPSDM Perhubungan karena telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut di Kalimantan Timur.

"Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada Siswa/Siswi SMA/sederajat untuk mendapatkan akses informasi secara langsung," ujar Sudirman.

Sementara itu, Syahrir Rasyid selaku PIC kegiatan sekaligus mewakili Direktur Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menyampaikan pesan kepada Siswa/i yang hadir, agar betul-betul memanfaatkan kegiatan tersebut mengingat kegiatan serupa hanya dilaksanakan di daerah lain secara serentak di beberapa daerah.

"10 Kota/Kabupaten di Indonesia juga turut melakukan kegiatan yang sama,"ucap Rasyid sapaannya.

Selain itu, pada tahun Akademik 2018/2019, Kementerian Perhubungan memanggil Putra dan Putri terbaik Bangsa Indonesia lulusan SLTA atau sederajat.

"Untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni pola pembibitan Kemenhub dan pola pembibitan Pemda dilakukan," kata Arjuna, Kasubbag Rencana BPSDMP memaparkan.

Lebih lanjut Arjuna menyampaikan, program Studi yang ditawarkan pada Pola Pembibitan Kemenhub dan Daerah sebanyak 2.676 formasi yang terdiri dari 1.988 Program Studi. Pola pembibitan Kemenhub dan 688 Program Studi Pembibitan Daerah. Formasi tersebut setelah dinyatakan lulus dalam proses pembibitan.

"Kemudian setelah itu, mereka yang sudah mendapat pendidikan akan diangkat menjadi ASN pada Kemenhub dan Pemerintah Daerah," pungkas Arjuna menjelaskan. (*)




Comments

comments


Komentar: 0