16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Masa Pilgub, Wakapolresta Samarinda Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Tolak Hoax


Masa Pilgub, Wakapolresta Samarinda Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Tolak Hoax

KLIKSAMARINDA.COM - Sebaran informasi dan berita hoax tentu menjadi anacaman serius. Terlebih saat di masa Pilgub Kaltim seperti saat ini. Itu sebabnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) cabang Samarinda, menggelar seminar Anti Hoax, Jumat 20 April 2018 siang tadi.

Bertempat di rumah jabatan Ketua DPRD Samarinda, pengurus DPC PERMAHI Samarinda memang tak sekadar melakukan perkenalån calon anggota. DI sana, pelbagai dinamika tentang sebaran hoax dibahas. Tampil sebagai pemateri mereka menyampaikan rencana seminar tersebut kepada Wakapolresta Samarinda, AKBP Dedi Agustono. 

Turut hadir Panwaslu Samarinda, Diskominfo, Pokja 30, Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kaltim, dan pegiat lingkungan hidup. 

Kata Wakapolresta samarinda, AKBP Agustono, memilah dan menelaah informasi dan berita soal Pilgub Kaltim sangat penting di sosial media.

“Karena zaman di zaman sosial media seperti saat ini, masyarakat mudah terpengaruh oleh informasi dan berita yang belum diketahui kebenarannya,” ujarnya. “Saya berharap masyarakat yang sering berselancar di duin maya harus mendewasakan diri dan selektif terhadap informasi dan berita yang beredar,” timpal AKBP Agustono.

Selain itu, ia juga mendukung dan mengapresiasi langkah antisipasi penyebaran hoax yang dilakukan Diskominfo.“Mari, segenap elemen masyarakat, mahasiswa dan pemuda-pemudi Samarinda agar dapat sama-sama menjaga kondusifitas kota ini,” tukasnya. (*)

Reporter : ser    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0