16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Apa Alasan Kalangan Dunia Pendidikan Dukung Rusmadi Safaruddin?


Apa Alasan Kalangan Dunia Pendidikan Dukung Rusmadi Safaruddin?

KLIKSAMARINDA.COM - Kalangan guru atau ‘pendidik’ punya alasan pasti berada di gerbong tim pemenangan Rusmadi-Safaruddin. Salah satunya Harimurti WS, mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Samarinda.

“Alasan pertama, ya karena Pak Rusmadi itu asal muasalnya ya seorang guru. Mau dibolak-balik, beliau adalah pendidik. Sama seperti saya,” tutur Harimurti, lugas.

Karir guru Rusmadi terekam dalam perjalanan hidupnya sejak masa muda. Dia adalah guru SMP dan SMA Kosgoro dan sempat menjadi Kepala Sekolah Tunas Kelapa. Lalu, ketika Unmul ada penerimaan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Rusmadi melamar dan diterima. Dari sana ia melanjutkan jadi dosen di Fakultas Pertanian Unmul.

Karena berasal dari seorang guru, profesi yang dicintainya sampai kini, menurut Harimurti, sahabatnya itu sudah pasti peka dengan persoalan pendidikan. Peka terhadap pendidiknya, terhadap siswa, kurikulum maupun fasilitas yang dibutuhkan oleh guru maupun siswa.

Lantaran itu, Harimurti yang kini terjun ke dunia politik PDI Perjuangan yang juga sebagai partai pengusung Rusmadi-Safaruddin, tak ragu-ragu untuk bergabung dengan tim relawan pemenangan pasangan calon nomor 4 itu. Malah, dia dipercaya sebagai Sekretaris Gabungan Relawan Kaltim.

“Saya merasakan, inilah pasangan calon ideal yang pantas memimpin Kalimantan Timur lima tahun kedepan,” ujarnya.

Alasan lain kenapa harus memilih Rusmadi-Safaruddin, karena kedua paslon ini adalah pemimpin yang bersih, memiliki pengalaman, cerdas dan paham kondisi Kaltim.

"Saya tahu betul integritas dari Pak Rusmadi. Kaltim membutuhkan dia, pemimpin yang punya integritas yang tidak diragukan,” ujarnya.

Mengapa Harimurti menyatakan Rusmadi-Safaruddin sebagai pasangan ideal? Karena keduanya saling mengisi. Rusmadi seorang guru, memahami birokrasi sekelas Pemprov Kaltim dan berlatarbelakang perencana ulung. Sedangkan calon wakil gubernur, Irjen Pol (Purn) Safaruddin, seorang perwira tinggi Polri yang berhasil memegang kendali ketertiban umum di Kaltim.

“Secara keahlian, dua-duanya sudah saling mengisi. Ini yang luar biasa. Keduanya punya integritas dan anti korupsi. Itu yang terpenting,” puji Harimurti.

"Saya pikir pasangan ini sangat cocok untuk memimpin Kaltim dan mampu meneruskan program Awang Faroek Ishak," ujar Harimurti lebih lanjut.

Senada dengan Harimurti, Sunariyah Ketua Relawan Kota Samarinda juga punya penilaian sama. Awalnya Sunariyah mengaku diajak salah seorang teman bisnisnya dan diperkenalkan dengan program kerja paslon Rusmadi-Safaruddin.

Belakangan Sunariyah malah terpikat dengan nomor urut 4, Diapun bergerilya mencari dukungan memperkenalkan program Rusmadi-Safaruddin. Mulai dari kerabat terdekat hingga tokoh masyarakat.

"Saya tidak mengerti berpolitik, tapi saya punya niat untuk memenangkan Rusmadi-Safaruddin, karena di tangan Beliau, harapan perubahan Kaltim itu ada," ujarnya. (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0