20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Usai Selfie Dengan Paslon Ini, Siswa MTs di Samarinda Raih Juara Bercerita di Jawa Tengah


Usai Selfie Dengan Paslon Ini, Siswa MTs di Samarinda Raih Juara Bercerita di Jawa Tengah
Habibie (tengah) saat bertemu pasangan Rusmadi-Safaruddin. (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Inilah Habibie Fauzan Hendriansyah, salah seorang siswa MTs Negeri Samarinda. Gara-gara ingin selfie dengan pasangan calon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin, malah membuatnya kini meraih gelar juara bercerita dalam bahasa Inggris di Jawa Tengah.

Rame-rame musim Pilgub membuat Habibie tertarik mengikuti siapa saja calon yang akan bertanding sebagai calon pemimpin. Ada keinginan untuk bertemu para pasangan calon itu, terutama pasangan Rusmadi-Safaruddin yang menurutnya dari foto-fotonya memberikan ketenangan bagi warga Kaltim.

Kebetulan Habibie bertemu dengan Ishak Iskandar, salah seorang relawan dari tim Pemenangan Rusmadi-Safaruddin. Ketika berdialog, Ishak menyarankan untuk datang saja ke Posko Paslon 4 di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

Dapat rekomendasi dari Ishak Iskandar yang sekarang menjadi Ketua Partai Hanura Kutai Kartanegara, Habibie meluncur ke Posko Pemenangan Rusmadi-Safaruddin di Jalan Bhayangkara. Tapi, dia tidak berhasil bertemu dengan pasangan calon karena sedang melakukan sosialiasi.

Tak sempat bertemu dengan Rusmadi dan Safaruddin, tak menyurutkan Habibie. Dia kembali mengontak Ishak Iskandar bahwa dia tidak bertemu. Ishak kemudian berinisiatif mencari tahu di mana posisi pasangan calon itu sehingga bisa ditemui.

Akhirnya Ishak sendiri yang membawa Habibie yang ditemani ibunya bisa bertemu pasangan Rusmadi-Safaruddin. Kebetulan keduanya ada acara bersama di Hotel Grand Victoria Samarinda. Hanya menyela waktu sebentar, akhirnya adegan selfie Habibie dengan Rusmadi-Safaruddin ditunaikan.

Usai selfie itu kemudian dialog terjadi. Habibie tergolong anak dari keluarga yang kurang mampu. Namun prestasi di sekolahnya cukup bagus, dia kerap meraih juara 1 hingga membuat nama sekolahnya patut diperhitungkankan khususnya bidang Bahasa Inggris.

Hal itu rupanya yang membuat pasangan Rusmadi-Safaruddin langsung ‘jatuh hati’. Diceritakan kalau ada kejuaraan bahasa inggris di Jawa Tengah, tapi karena tak ada biaya dari sekolah maka dia tidak bisa ikut.

Dengan spontan Rusmadi dan Safaruddin mendorong Habibie untuk mengikuti kejuaraan itu. Soal biaya ditanggung paslon nomor 4. Dalam tempo singkat, akhirnya terwujudlah mimpi Habibie untuk mengikuti lomba yang berlangsung di Yogyakarta itu.

Kepedulian Rusmadi-Safaruddin akhirnya bukan saja memberi kesempatan kepada anak Kaltim yang kurang mampu, tapi memberi kesempatan bagi anak-anak daerah ini membuktikan mampu bersaing di event daerah lain.

Habibie Fauzan Hendriansyah, salah seorang siswa MTs Negeri Samarinda berhasil meraih juara 1 Speech Contest dan Story Telling pada event English Rally Competition (ERC) se-Jawa Tengah.

" Alhamdulilah setelah anak ini dibantu, dia malah meraih juara 1 se-Jawa Tengah," sebut Ishak lebih lanjut. (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0