21 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pahlawan Demokrasi Kaltim Nusyirwan Ismail Diabadikan Jadi Nama Jalan di Samarinda


Pahlawan Demokrasi Kaltim Nusyirwan Ismail Diabadikan Jadi Nama Jalan di Samarinda
Pjs. Wali Kota Samarinda, Zairin Zain, bersama jajaran Pemkot Samarinda,usai memacangkan plang jalan di Jalan Ir. H. Nusyirwan Ismail M.Si di kawasan Ring Road Samarinda, Rabu 2 Maret 2018 (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Atas jasanya yang besar terhadap Ibukota Kalimantan Timur (Kaltim), Samarina, nama Ir. H. Nusyirwan Ismail M.Si, diabadikan menjadi nama sebuah jalan. Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda, melalui Pjs. Walikota, Zairin Zein, Rabu sore 21 Maret 2018, melakukan pemasangan nama jalan di kawasan Ring Road II dengan nama Wakil Wali Kota Samarinda dua periode yang wafat pada 27 Februari 2018 lalu tersebut.

"Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap dedikasi yang tinggi Almarhum Nusyirwan Ismail terhadap pembangunan di Kota Tepian," kata Zairin Zein.

Selain itu, pemberian nama jalan di kawasan Ring Road itu, untuk mengenang jasa almarhum yang telah mengabdi di pemerintahan kota Samarinda selama dua periode. Zairin menuturkan, selain pemasangan nama jalan, tak lama lagi juga akan dipasang nama jembatan Mahkota dua menjadi jembatan Achmad Amien dan waktunya belum ditentukan.

Terkait dengan pemberian nama jalan Nusyirwan Ismail, beberapa masyarakat setempat umumnya mengatakan kegembiraannya. Selain mengenang tokoh Samarinda, juga ruas jalan di kawasan ring road ini menghubungkan beberapa jalan lain, yakni Jalan Suryanata-Loa Bahu ini telah memiliki identitas yang jelas. Lokasi nama jalan Ir.H. Nusyirwan Ismail ini berhadapan langsung dengan jalan HM. Ardans di ring road III.

"Ini juga mempermudah alamat rumah masyarakat dalam surat menyurat maupun pengirinan barang," katanya.

Selain itu, pemberian nama jalan merupakan inisiatif Walikota Samarinda, Syaharie Ja'ang yang meminta nama almarhum dijadikan nama jalan.

"Banyak jasa terhadap Kota Samarinda yang diberikan Pak Nusyirwan, baik saat mengabdi sebagai PNS maupun 2 periode mendampingi saya membangun kota dan melayani warga. Pemberian nama jalan untuk mengabadikan jasa Beliau ini, sebenarnya belum seberapa,” ujar Jaang.

Pemasangan dilakukan jajaran Pemkot Samarinda bersama Kepala Dishub Samarinda, Ismansyah dan jajarannya.

"Ini tidak seberapa dari apa yang telah diperbuat Almarhum Pak Nusyirwan untuk kota ini," kata Ismansyah. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0