10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Peringati Hari Air Sedunia, Aktivis Samarinda Minta Sungai Karang Mumus Dijaga


Peringati Hari Air Sedunia, Aktivis Samarinda Minta Sungai Karang Mumus Dijaga
Aksi Aliansi Selamatkan Alam Kaltim saat menggelar orasi di depan Kanto Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis 22 Maret 2018 (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Aktivis lingkungan di Samarinda menggelar aksi di Jalan Gajah Mada, depan Kantor Gubernur Kaltim, Kamis 22 Maret 2018. Aksi yang berlangsung tertib ini dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret yang ditetapkan menjadi Hari Air.

Massa aksi yang menamakan diri Aliansi Selamatkan Alam Kaltim mengungkapkan sejumlah tuntutan. Antara lain, stop privatisasi air oleh korporasi dan Save Sungai Karang Mumus.

Selain itu, aktivis lingkungan juga menyerukan Selamatkan Karst Kaltim, dan Save Sungai Mahakam sebagai sumber kehidupan alam di Kaltim.

“Air hanya dinikmati dan diekploitasi namun air tidak dijaga, tidak dirawat. Akibatnya, saat ini banyak manusia mengalami masalah dengan air. Air bersih dan sehat kini bahkan menjadi sebuah kemewahan bagi banyak,“ ujar salah seorang orator di depan puluhan massa aksi, Syaifuddin Isyai.

Aliansi Selamatkan Alam Kaltim juga mengungkapkan, khususnya di Kota Samarinda yang bermasalah dengan air, Samarinda telah kehilangan rawa dalam ukuran ribuan hektar dan akan terus bertambah akibat kepentingan permukiman dan membuka kawasan perdagangan. (*)

Reporter : Andi Muhammad Yunus    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0