21 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sah, Rahmad Masud Jadi Plt. Wali Kota Balikpapan


Sah, Rahmad Masud Jadi Plt. Wali Kota Balikpapan
Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, menyerahkan surat penetapan Wakil Wali Kota Balikpapan sebagai Plt Walikota Balikpapan Selasa, 20 Maret 2018 di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Menteri Dalam Negeri menetapkan Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud sebagai Plt. Wali Kota Balikpapan. Posisi ini mengisi jabatan Walikota Balikpapan, Rizal Efendi yang tengah cuti karena mengikuti Pilgub Kaltim 2018.

Rizal Effendi maju menggantikan Nusirwan Ismail, sebagai calon wakil gubernur Kaltim nomor urut 1 yang meninggal dunia pada Februari 2018.

Penetapan secara resmi ini berlangsung setelah Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, menyerahkan surat penetapan Wakil Wali Kota Balikpapan sebagai Plt Walikota Balikpapan Selasa, 20 Maret 2018 di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Penetapan Plt Wali Kota Balikpapan ini sesuai dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yaitu Pelaksana tugas selama menjabat bertugas menjalankan tugas dan wewenang Wali Kota Balikpapan sesuai pasal 65 ayat 1 dan 2.

Gubernur mengatakan, untuk menghindari kekosongan jabatan walikota di Kota Balikpapan, maka perlu penunjukan Plt agar roda pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan dengan baik.

"Saya sudah tugaskan kepada Wali Kota Balikpapan untuk ikut menuntaskan semua proyek-proyek strategis, baik nasional maupun daerah yang ada di Balikpapan," ujar Gubernur.

Plt Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan kepadanya. Apalagi, Balikpapan sebagai pintu gerbang Provinsi Kaltim, memiliki sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN yang harus mendapat perhatian lebih serius.

Plt. Wali Kota Balikpapan itu menegaskan, demi fokus terhadap proyek strategis di Balikpapan, dirinya menolak untuk terlibat dalam gabungan tim pemenangan pasangan calon tertentu di Pilgub Kaltim.

Dirinya akan berfokus mengawasi agar proyek-proyek itu tetap berjalan dengan baik. Dirinya juga menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada warga Balikpapan terkait calon mana yang akan dipilih pada Pilgub Kaltim 2018.

"Kita serahkan kepada warga Balikpapan. Warga Balikpapan sudah cerdas mana yang layak memimpn Kalimantan Timur, pemimpin yang layak memiliki visi dan misi," ujar Rahmad Masud. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0