16 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Aksi di Kejati Kaltim, Minta Aparat Usut Tuntas Perkara Yang Libatkan Paslon di Pilgub Kaltim


Aksi di Kejati Kaltim, Minta Aparat Usut Tuntas Perkara Yang Libatkan Paslon di Pilgub Kaltim
Aksi Jamper Kaltim, Selasa 20 Maret 2018 (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Belum genap sebulan, kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Elly Syahputra langsung mendapat sorotan sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pasalnya, belasan pemuda menghendaki kasus korupsi terkait penyalahgunaan anggaran negara segera dituntaskan atau ditindaklanjuti kembali.

Demonstrasi di depan pagar Kejati Kaltim, Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang ini dilakukan oleh Jaringan Pemuda Pembaharu (Jamper) Kaltim dan Gerakan Mahasiswa (GM) Peduli Kaltim (Pekat).

Aksi yang dijaga ketat anggota kepolisian itu berjalan lancar. Satu per satu aktivis Jamper menyampaikan tuntutan agar Kepala Kejati Kaltim yang baru semakin tegas menyeret para koruptor ke Pengadilan sesuai peraturan perundang-undangan.

Aksi ini menyoroti empat figur calon kepala daerah Kaltim kelak (Pilkada). Nama-nama yang disebut adalah Rusmadi, Syaharie Jaang, Isran Noor yang telah melalui proses persidangan terkecuali dugaan Walikota Balikpapan Rizal Efendi yang turut disebut yakni, terkait rumah potong unggas Kota Balikpapan.

"Kami ingin Kejati Kaltim terbuka membeberkan proses penyelidikan yang tengah berjalan kepada masyarakat hingga tuntas serta dana aspirasi DPRD Provinsi dan Kota," sebut Ahmad, salah satu aktivis, Selasa, 20 Maret 2018.

Terkait demonstrasi damai tersebut, Pasi Intel Kejati Kaltim, Argo kepada media mengatakan, pihaknya menyambut baik demonstrasi tersebut, hal itu ditunjukkan Kejati dengan menemui perwakilan demonstran.

"Keempat kasus ini sudah ditangani kejaksaan dan prosesnya kembali akan berlangsung ketiga Pilgub selesai," tutupnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0