24 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kuliah Umum Anti Korupsi, Sofyan Hasdam Dan Hadi Mulyadi Penuhi Undangan


Kuliah Umum Anti Korupsi, Sofyan Hasdam Dan Hadi Mulyadi Penuhi Undangan
Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, menggelar kuliah umum, Selasa, 19 Maret 2018. Hadir cagub nomor urut 1, Sofyan Hasdam (keempat dari kiri) dan cawagub nomor urut 3, Hadi Mulyadi (Paling kanan)

KLIKSAMARINDA.COM - Keempat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim diundang menjadi tamu dalam kuliah umum yang digelar Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, Selasa, 19 Maret 2018. Namun, hanya cagub nomor urut 1, Sofyan Hasdam dan cawagub nomor urut 3, Hadi Mulyadi yang terlihat memenuhi undangan.

Mengangkat tema 'Mendesain Sistem Pilkada Anti-Korupsi'kuliah menghadirkan Prof. Denny Indrayana sebagai narasumber. Kuliah umum yang digelar pukul 09.00 WITA tersebut dihadiri sejumlah guru besar UWGM, beberapa pejabat Pemkot Samarinda, Bawaslu Kaltim, dan ratusan mahasiswa UWGM.

Prof. Denny menuturkan korupsi marak terjadi. Apalagi saat menjelang Pilkada. Acap kali kontestasi ini justru menjadi celah terjadinya korupsi. Dalam pengawasannya, menurut dia, setiap lembaga, harus memiliki sistem anti-korupsi.

"Baik KPU, Bawaslu, Pemerintah dan lain-lain, baik parpol dan juga parpolnya itu harus memiliki sistem yang akuntabel," ungkapnya.

Hadi Mulyadi, saat pada media mengatakan bahwa dirinya mendukung gerakan anti-korupsi.

"Selama tiga kali saya ikut Pemilu, tidak pernah melakukan praktek money politik. Komitmen saya, mendukung pemberantasan korupsi," katanya.

Senada, Sofyan Hasdam yang mengaku meninggalkan jadwal kampanye untuk datang membuktikan keseriusannya dalam mendukung pemberantasan politik.

"Kedatangan saya ini menunjukkan komitmen saya dalam mendukung dan memberantas korupsi," ujar Sofyan.

Pun, ia telah memiliki cara untuk memberantas kegiatan politk.

"Caranya gampang aja, sistemnya udah bagus, pengawasan juga sudah pas, tapi tindak lanjutnya yang ngga ada," katanya. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0