23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pisah Sambut, Kejati Kaltim Berganti Nahkoda


Pisah Sambut, Kejati Kaltim Berganti Nahkoda
Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten‎, Ely Shahputra yang menggantikan posisi Fadil Zumhana di aula Kejati Kaltim, Senin, 12 Maret 2018 dihadiri para tokoh adat, tokoh masyarakat serta seluruh kejari Kaltimtara .

KLIKSAMARINDA.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim menggelar acara pisah sambut pergantian pemimpin, Senin, 12 Maret 2018. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten‎, Ely Shahputra resmi menggantikan posisi Fadil Zumhana sebagai Kepala Kejati Kaltim.

Acara pisah sambut dihadiri para tokoh adat, tokoh masyarakat serta seluruh kejari Kaltimtara digelar di aula Kejati Kaltim.

Ely resmi dilantik oleh Jaksa Agung RI M Prasetyo bersama sejumlah pejabat eselon II dan III di Kejaksaan Agung, Jumat lalu, 9 Maret 2018, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-030/A/JA/02/2018. Fadil Zumhana, setelah setahun memimpin Kejati Kaltim, menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung RI.

Sebelum menjabat Kajati Kaltim, Ely menjabat sebagai Kepala Biro Umum Jaksa Agung Pembinaan Kejagung RI. Jaksa Ely pernah menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejati Kaltim tahun 2005 lalu. Ia juga dipercaya sebagai Kajati Banten 2013 lalu.

Ely mengungkapkan akan melanjutkan program yang sudah dan sedang berjalan.

"Saya sebagai Kajati baru tentunya akan terus melanjutkan program pak Fadil serta tentunya akan terobosan baru di Kejati Kaltim ini," kata Ely.

Fadil dalam sambutannya menuturkan berharap kepada pimpinan baru Kejati ini untuk tidak kendor dalam memerangi korupsi baik pemerintahan, swasta.

"Kejaksaan Tinggi Kaltim harus menjadi aparat penegakan hukum progresif dan ada manfaat dari penegakan hukum itu sendiri. Jadi kalau bekerja tanpa beban, itu membawa kesehatan. Kita tinggalkan pekerjaan ini tidak ada beban. Dan ‎saya doakan teman saya Pak Ely, semoga tetap sehat," ungkap Fadil.

Selama memimpin Kejati Kaltim, Fadil dinilai sebagai Kajati Kaltim yang tegas, konsisten, dan menjaga integritas personal dan lembaganya. Sikap tegasnya itu menyebabkan Fadil dianggap pemimpin yang keras.

"Saya ini keras, tapi kerasnya ini untuk kebaikan. Karena kebaikan itu, tidak bisa dihilangkan," pesan Fadil.

Selain Fadil yang naik jabatan, Wakajati Kaltim M Yusuf juga dipromosikan menjabat Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Jamintel Kejagung.

Posisinya sebagai Wakil Kejati Kaltim resmi digantikan Aliza Rahayu Rusma, sebelumnya menjabat Koordintor Jamdatun Kejagung RI.

Pun, beberapa jaksa yang pernah bertugas di Kejati Kaltim mendapat promosi naik jabatan. Mantan Kajari Samarinda, Sugeng Purnomo kini dipercaya sebagai Kajati Papua di Jayapura. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0