19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ini Reaksi Gerakan Anti Hoax Jurnalis Kaltim Soal Informasi Kondisi Nusyirwan


Ini Reaksi Gerakan Anti Hoax Jurnalis Kaltim Soal Informasi Kondisi Nusyirwan
(Foto: Repro/Facebook)

KLIKSAMARINDA.COM - Kabar yang diduga tak benar di sosial media tentang Nusyirwan Ismail, calon wakil gubernur Kalimantan Timur, mengundang keprihatian Gerakan Anti Hoax Jurnalis Kaltim.

Pasalnya, informasi tersebut justru diposting oleh pihak yang tidak berkompeten. Celakanya, informasi yang disampaikan diduga hoax, yakni Nusyirwan mengalami serangan jantung dan pembuluh darah di otak pecah.

"Keterangan sakit harusnya disampaikan dokter yang merawat, atau pihak keluarga dan tim sukses yang sudah mendapatkan konfirmasi dari dokter yang merawat," ucap Charles Siahaan, Ketua Gerakan Anti Hoax Jurnalis Kaltim, Jumat 22 Februari 2018, sore tadi.

Kata Charles, dalam beberapa jam terakhir hari ini, masyarakat memang disuguhi informasi hoax di sosial media lewat platform Facebook dan Instagram. Informasi ini bahkan juga beredar di grup aplikasi Whatsapp dan Blackberry Messenger. Hal itu berdasarkan pantauan Gerakan Anti Hoax Jurnalis Kaltim, Jumat 22 Februari 2018 sejak pukul 16.30 Wita.

"Kami mengimbau agar masyarakat menahan diri dalam menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi dengan pihak yang berkompeten," pintanya.

Seperti diketahui, hari ini, kondisi kesehatan Nusyirwan menurun saat melakukan kampanye maraton di pelbagai kabupaten/kota di Kaltim. Saat berada di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, wakil walikota Samarinda nonaktif itu mendadak sakit kepala dan tubuhnya lemas sesaat acara sosialisasi dibuka.

Sesaat kemudian, tim kesehatan An-Nur yang terdiri dari dokter dan perawat melakukan pertolongan pertama, sebelum dibawa ke rumah sakit di Kota Bangun dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah AW. Syahranie. (*)

Reporter :     Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0