19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Soal Legalitas Pengurus Hanura, Surpani: Jangan Jadi Lelucon di Masyarakat


Soal Legalitas Pengurus Hanura, Surpani:  Jangan Jadi Lelucon di Masyarakat

KLIKSAMARINDA.COM - Ketua DPD Partai Hanura Kaltim kubu pimpinan Oesman Sapta Odang, Surpani Sulaiman menegaskan jika persoalan dukungan dari partai Hanura kepada pasangan calon Rusmadi Safaruddin telah diakui oleh pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Saya pikir, masyarakat sudah cerdas menilai, mana yang diakui pemerintah dan sah terdaftar di KPU. Pada dasarnya ada kelompok-kelompok yang kurang panggung dalam pesta demokrasi di pilgub ini," ucap Surpani, ditemui di sekretariat DPD Partai Hanura, Jalan Ahmad Yani, Samarinda Jumat 16 Februari 2018.

‎Menurut dia, jika persoalan sah atau tidak terkait status legalitas pengurus partai, masyarakat sudah mengetahuinya.

"Paslon yang didukung, saya pikir cukup paham. Jangan sampai jadi lelucon di tengah masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kaltim versi Herwan Susanto (kubu pimpinan Daryatmo), resmi menyerahkan surat pengalihan dukungan kepada pasangan calon Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat.

Sejak kepengurusannya digantikan Surpani (DPP kubu Oesman Sapta Odang/OSO), Herwan memilih mundur dari tim pemenangan paslon Rusmadi-Safaruddin.

Herwan mengatakan, setelah menerima SK DPP Partai Hanura Nomor: SKEP/026/DPP-HANURA/H/2018 yang ditandatangani Ketua Umum Daryatmo dan Sekretaris Jenderal Sarifuddin Sudding Februari 2018, Herwan telah menyampaikan SK tersebut langsung ke paslon cagub dan cawagub Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat.

‎"Sesuai SK DPP Partai Hanura memutuskan pengalihan dukungan paslon Pilgub Kaltim2018-2023 kepada Syaharie Jaang dan Awang Ferdian. Surat dukungan sudah diserahkan langsung ke paslon," kata Herwan d hari yang sama.

Sebelumnya, Herwan diajak untuk hadir di Deklarasi Akbar paslon JADI di Stadion Madya Sempaja, Rabu 14 Februari 2018. Sikap dukungan ini ia alihkan lantaran menyangkut harga diri keputusan Munaslub DPP Partai Hanura.

"Dengan pengalaman saya dengan Partai Hanura sejak 2003 sampai saat ini, saya yakin bisa ikut membawa JADI menjadi kepala daerah," kata anggota DPRD Kaltim tersebut.

Menurut dia, Ketua dan Pengurus DPD dan DPC Partai Hanura se-Kaltim bakal bergerak dengan semua potensi yang ada di bawah Ketua Umum Daryatmo dan sekjend Syarifuddin Sudding. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0