15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Salut, TNI dan Polri Kompak Tata Gereja Oikumene Samarinda


Salut, TNI dan Polri Kompak Tata Gereja Oikumene Samarinda
Anggota TNI dan Polri kompak menata halaman Gereja Oikumene Samarinda, Kamis 15 Februari 2018.

KLIKSAMARINDA.COM - Sinergitas anggota TNI dan Polri ternyata bukan sebatas slogan semata. Sinergitas itu terbukti dengan pelbagai kerja nyata di lapangan.

Seperti yang tampak pada Kamis 15 Februari 2018 di area Gereja Oikumene, Sengkotek, Samarinda Seberang. Para anggota TNI dan Polri berjibaku bersama menata gereja yang pernah menjadi sasaran peledakan bom beberapa waktu lalu.

Agenda tersebut berlangsung saat para aparat ini tengah bersiaga melakukan pengamanan Pilgub Kaltim 2018. Puluhan personel TNI dan Polri melakukan kegiatan bersih-bersih di Gereja Oikumene. Tak hanya bersih-bersih, para petugas ini pun ikut menata lingkungan gereja dengan mengecor halaman gereja.

Satu per satu aparat itu tampak mengangkut pasir, batu, hingga air di sekitar gereja. Komandan Seksi Bimbingan Mental Batalyon 611 Awanglong, Lettu Imam Nawawi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri di masyarakat sekaligus simbol keutuhan NKRI.

"Gereja ini beberapa waktu yang lalu menjadi korban kepentingan sesaat orang yang kurang memahami tentang kebhinekaan di Indonesia. Mereka tidak paham dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kita tutup kejadian waktu itu di halaman. Kita cor dengan harapan kita wujudkan bahwa Indonesia Bhineka Tunggal Ika," ujar Lettu Imam.

Menanggapi aksi kebersamaan TNI dan Polri di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Pendeta Gereja Oikumene, Pendeta Roike mengaku bangga dengan aksi TNI dan Polri. Kegiatan ini menjadi contoh nyata kebersamaan tanpa memandang perbedaan.

"Mari kita menjalin kebersamaan tanpa kita melihat kelompok, tanpa kita melihat orang per orang. Mari kita bangun secara bersama-sama," ujar Pendeta Roike. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0