23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dishub Kaltim Larang Aplikator Taksi Online Tambah Driver Baru


Dishub Kaltim Larang Aplikator Taksi Online Tambah Driver Baru

KLIKSAMARINDA.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan langkah awal mengakomodasi taksi daring di Kaltim. Dishub menandainya dengan menempelkan stiker taksi online secara simbolis di Convention Hall Samarinda, Kamis, 15 Februari 2018.

Penempelan perdana ini baru mencakup lima unit taksi online afiliasi Go-Car dibawah naungan koperasi PT. Bumi Jasa Utama.

Kepala Dishub Kaltim, Salman Lumindong dalam kesempatannya juga menyampaikan kepada operator taksi online untuk jangan dulu melakukan perekrutan driver baru. Pasalnya, lanjut dia, saat ini kuota sudah terpenuhi.

Berdasarkan aturan Permenhub 108, Dishub Kaltim hanya membatasi kuota seluruh Kaltim hanya 1000 unit saja. Sedangkan, menurut aplikator, driver yang aktif lebih dari jumlah tersebut.

"Kami harap untuk tidak dulu rekrut driver baru. Sampai semua kuota terpenuhi dan berizin," ucapnya.

Kuota untuk taksi online sudah ditetapkan sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Kota Balikpapan kebagian 150 unit, sementara Samarinda sekitar 200 unit.

"Bisa saja nanti kami bagi rata, atau siapa cepat di dapat. Tergantung dari kecepatan perusahaan ataupun koperasi dalam mengurus izin," katanya.

Selain itu, ia juga meminta perusahaan, ataupun koperasi yang ingin berafiliasi dengan aplikator taksi online untuk segera menyelesaikan proses perizinan operasional kepada Dishub dan Badan Perizinan.

Branch Manager PT. Bumi Jasa Utama area Kalimantan, Muhammad Agus menuturkan untuk wilayah Balikpapan jumlah tersebut sesuai dengan kuota.

"150 itu sudah cukup bagus. Ideal. Itu dengan melihat kondisi total masyarakat Balikpapan yang jumlahnya sekitar 400-500 ribu orang," ucap Agus. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0