15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kader NasDem Kaltim Bantah Pernyataan Awang Faroek Ishak


Kader NasDem Kaltim Bantah Pernyataan Awang Faroek Ishak
Sekretaris Badan pemenangan pemilu (Bapilu) NasDem Kaltim, Amin Slamet (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kaltim menanggapi pernyataan Awang Faroek Ishak terkait dukungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh kepada pasangan calon (Paslon) Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat. Sekretaris Badan pemenangan pemilu (Bapilu) NasDem Kaltim, Amin Slamet mengatakan, penyataan Awang Faroek Ishak, yang juga masih menjabat Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Kaltim itu, perlu diluruskan.

Amin menyatakan hal itu sekaligus menanggapi kabar yang beredar di media baik media cetak maupun media daring. Melalui pers rilis yang diterima KlikSamarinda, Kamis 15 Februari 2018, Amin dengan tegas menyatakan pernyataan yang beredar dari Awang Faroek Ishak yang menyatakan salah satu Paslon mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem oleh Surya Paloh tidak benar.

"Surat dukungan terhadap AN-NUR telah ditandatangani langsung Surya Paloh. Dengan tegas Ketum memberikan dukungannya kepada Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail," ujarnya, Kamis 15 Februari 2018.

Dengan dasar itulah, menurut Amin, Partai NasDem secara De facto dan De Jure mengusung AnNur. Lebih lanjut, Amin menjelaskan, tidak ada perintah untuk mendukung paslon lain.

Amin pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan isu tersebut. Kepada seluruh Tim Pemenangan AN-NUR serta pendukung, Amin mengajak untuk tetap merapatkan barisan dan tetap solid mendukung AN-NUR.

"Pernyataan ini saya buat untuk memberikan penjelasan kepada seluruh TIM Pemenangan AN-NUR dan Masyarakat Kalimantan Timur khususnya, supaya tidak terjebak dengan berita yang beredar. Dan, mari berpolitik santun," imbuhnya.

Berikut pernyataan Sekretaris Badan pemenangan pemilu (Bapilu) NasDem Kaltim, Amin Slamet menanggapi pernyataan Awang Faroek Ishak.

Bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Bapak H. Surya Paloh mendukung salah satu paslon, itu tidak benar," sebutnya dalam press rilis, Selasa, 15 Februari 2018.

Ada beberapa yang menjadi alasan ia tidak membenarkan pernyataan tersebut. Beberapa poin itu, yakni:

1. Bahwa pernyataan yang beredar di media cetak oleh Awang Faroek Ishak yang menyatakan bahwa salah satu Paslon mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem oleh Surya Paloh di salah satu kegiatan paslon tidak benar.

2. Bahwa surat dukungan terhadap AN-NUR pun telah ditandatangani langsung oleh Surya Paloh dan dengan tegas memberikan dukunganya terhadap Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail.

3. Bahwa atas dasar point ke 2 tersebut Partai NasDem secara De facto dan De Jure mengusung hanya paslon AN-NUR yaitu Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail, tidak ada perintah mendukung yang lain.

4. Bahwa dengan Press Releases ini dihimbau untuk tidak termakan isu tersebut, dan kepada seluruh Tim Pemenangan AN-NUR dan Pendukung untuk tetap merapatkan barisan dan tetap solid mendukung AN-NUR.

Disamping untuk meluruskan pernyataan tersebut, Amin juga menegaskan kepada para pendukung untuk tetap solid.

"Ini saya buat untuk memberikan penjelasan kepada seluruh tim pemenangan AN-NUR dan Masyarakat Kalimantan Timur, khususnya supaya tidak terjebak dengan berita yang beredar. Mari berpolitik santun," demikian Amin. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto/NR Syaian    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0