16 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dua Paslon Tak Ikut Deklarasikan Anti Money Politic Bawaslu, ke Mana?


Dua Paslon Tak Ikut Deklarasikan Anti Money Politic Bawaslu, ke Mana?
Deklarasi Anti Politik Uang dan Anti Politik Sara serta Anti Hoax Bawaslu Kaltim di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, di Jalan Mulwarman, Rabu 14 Februari 2018.

KLIKSAMARINDA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim menggelar deklarasi Anti Politik Uang dan Anti Politik Sara serta Anti Hoax, di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, di Jalan Mulwarman, Rabu 14 Februari 2018.

Dalam deklarasi tersebut, Bawaslu Kaltim mengundang empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018-2023. Ketua Bawaslu Kaltim Saipul meyakinkan bahwa undangan telah disampaikan tiga hari sebelum acara digelar.

Namun, dalam acara yang dimulai sekira pukul 09.00 WITA tersebut hanya dua paslon yang hadir. Keduanya yakni, paslon nomor urut 1, Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail (Annur) dan paslon nomor urut 3, Isran Noor-Hadi Mulyadi.

"Kami sangat menyayangkan dua paslon tidak hadir, padahal kita sudah memberikan undangan tiga hari yang lalu. Bahkan pada saat pengambilan nomor urut, saya sudah sampaikan juga," kata Saipul saat ditemui usai acara deklarasi.

Dua pasangan lain yang tak muncul yakni Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dan Rusmadi-Safaruddin.

Saipul menuturkan ketidakhadiran dua paslon tersebut juga membuktikan komitmen yang akan diemban dalam kampanye yang dimulai 15 Januari hingga 8 Juni 2018 mendatang. Menurut Saipul, ada sanksi moral untuk pasangan yang tidak menghadiri deklarasi.

"Sanksinya mungkin sanksi moral. Karena ini juga membuktikan komitmen para paslon melalui kehadirannya," tandasnya.

Sesuai informasi, pasangan dengan akronim JADI (Jaang-Ferdian) tidak hadir karena sedang menghadiri pelantikan Pjs Wali Kota Samarinda di Lamin Etam, Kantor Gubernuran. Sementara calon gubernur Rusmadi-Safaruddi sedang ada kegiatan di luar daerah.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun, Wakapolda Kaltim, Danrem, Komisoner KPU Kaltim Ida Farida secara. Mewakili Pemprov Kaltim, hadir Asisten III Bere Ali. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0