16 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Nah, Abu Tours di Samarinda Bermasalah


Nah, Abu Tours di Samarinda Bermasalah

KLIKSAMARINDA.COM - Abu Tours and Travel menutup kantor cabang di Jalan Ahmad Yani, Nomor A 10, Samarinda, Selasa 13 Februari 2018. 

Penutupan ini terjadi setelah kantor layanan travel umroh di Samarinda ini didatangi sejumlah jamaah dan agen, Senin 12 Februari 2018. Warga dan agen yang mendatangi kantor Abu Tours ini merasa tertipu dengan layanan Abu Tours.

Persoalan ini muncul ketika adanya ketidakjelasan pemberangkatan sekitar 1700 jamaah asal Samarinda dan sekitarnya diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah terlambat sejak sebulan lalu.

Penundaan pun terjadi hingga 3 kali. Akibatnya, para jamaah resah. Bahkan, para jamaah mendapatkan kabar jika operasional Kantor Abu Tours di sejumlah daerah menghentikan operasional.

Penutupan kantor berlantai 3 tersebut membuat konsumen Abu Tour panik. Mereka mengaku khawatir batal berangkat umrah.

Saat ini, Kantor Abu Tours tengah mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian Samarinda. Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono mengatakan, pihaknya menerima laporan jika ada sejumlah konsumen Abu Tours yang merasa tidak puas dengan pelayanan Abu Tours.

Pihaknya juga telah melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Namun, sejauh ini, menurut Kompol Sudarsono, mediasi polisi antar kedua belah pihak belum menemui kesepakatan.

"Ada ketidakpuasan para korban, kenapa tidak diberangkatkan? Jadi kalau ada informasi perusahaan itu tutup, kita sarankan untuk buat laporan. Polsek mengawasi kegiatan kantor tersebut mengingat ini korbannya sangat banyak. Pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kompol Sudarsono.

Di Samarinda, Abu Tour baru sekitar 9 bulan menggunakan kantor tersebut sebagai tempat operasional. Namun, saat ini, pada pintu masuk kantor Abu Tour tertera secarik kertas yang ditempel dan pernyataan operasional kantor dihentikan sementara.

Pengumuman di secarik kertas tersebut berbunyi; “Operasional Kantor Dihentikan Sementara Sambil Menunggu Kepastian dari Manajemen Abu Tors di Makassar”. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0