18 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dualisme Partai Hanura, Herwan Susanto Gugat Hanura Surpani ke PN Samarinda


Dualisme Partai Hanura, Herwan Susanto Gugat Hanura Surpani ke PN Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Dinamika Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kaltim kini memasuki proses hukum. Ketua DPD Hanura Kaltim kubu Daryatmo, Herwan Susanto, mengajukan tuntutan/gugatan kepada Pengadilan Negeri Samarinda.

Gugatan itu dilayangkan terhadap Oesman Sapta Oedang selaku Ketua DPP selanjutnya disebut sebagai tergugat 1. Selain itu, Sekjen Herry Lontung Siregar sebagai tergugat 2.

Terakhir, Ketua Hanura Kaltim versi OSO, Surpani pun, mendapatkan gugatan hukum sebagai tergugat 3.

Menurut Daryatmo serta Sekjen Sarifuddin Sudding dalam keterangan surat gugatan ke PN tersebut, mengingat tengah terjadi sengketa hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), DPD partai Hanura Kaltim dan DPC Kabupaten atau Kota akan mengkomunikasikan hal itu kepada instansi pemerintah di wilayahnya masing-masing.

Surat Keputusan (SK) dari Menkumham RI No: M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tanggal 17 Januari 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi pengurus DPP Hanura masa bakti 2015 sampai dengan 2020 sampai dengan PTUN berkekuatan hukum tetap atau inkrach.

"Setiap pengurus untuk menunda segala sesuatu yang berkaitan dengan proses hukum dan politik yang berhubungan dengan SK Menkumham," ujarnya.

Dengan surat pemberitahuan sengketa hukum partai Hanura di PTUN serta imbauan oleh DPP. DPP Hanura hasil Munaslub telah mengajukan gugatan ke PTUN Jakarta pada tanggal 22 Januari 2018 dan sebagai tergugat adalah Menkumham lantaran SK yang dikeluarkan mengesahkan kepengurusan OSO nomor registrasi 24/G/2018/PTUN-JKT.

"Petitum dari gugatan ini untuk menyatakan pembatalan SK," imbuhnya.

Tak hanya itu, DPP Hanura versi Daryatmo mengimbau kepada segenap pengurusnya di daerah untuk memberitahukan kondisi ini kepada kepala daerah,DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten. Pemberitahuan juga disampaikan kepada KPUD dan pimpinan Bawaslu serta Panwaslu Provinsi/Kota/Kabupaten. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0