19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kerjasama Koperasi, Garudayaksa Nusantara Gandeng SDN 04 Samarinda


Kerjasama Koperasi, Garudayaksa Nusantara  Gandeng SDN 04 Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Cabang Samarinda 1, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan presentasi di depan jajaran Kepala Sekolah, Wakil, Guru, dan Staf SDN 004 Kota Samarinda.

Rombongan KGN Samarinda dipimpin Ketua KGN Samarinda, Yusrin didampingi Sekretaris KGN, Ratnawati, Rabu 31 Januari 2018.

Dalam presentasinya, KGN Samarinda menjelaskan tentang unit usaha yang menjadi fokus pengembangan KGN, yaitu Unit Jasa Keuangan (UJK). Produk-produk UJK KGN meliputi tabungan/simpan-pinjam, investasi dan juga permodalan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“KGN Cabang Samarinda sangat mengapresiasi sambutan SDN 004 Samarinda. Kami berharap akan lebih banyak sekolah yang ingin melibatkan diri dalam kegiatan perkoperasian. Karena koperasi adalah wujud nyata dari bentuk Ekonomi Pancasila yang sudah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini,” ucap Yusrin.

Menurut Kepala SD Negeri 04 Samarinda, Sunarti “Direncakanan pada bulan Maret 2018 akan dilakukan perbaikan gedung SDN 04 oleh Pemerintah Kota Samarinda. Nantinya akan disiapkan satu ruangan untuk dijadikan kantin sekolah yang akan dikerjasamakan dengan KGN Cabang Samarinda".

Harapannya, kantin ini dapat memenuhi kebutuhan guru, siswa, dan juga untuk kebutuhan orang luar sekolah seperti orang tua pada saat kegiatan antar jemput siswa.

"Kantin ini diharapkan pula sebagai media untuk aplikasi kegiatan perkoperasian bagi siswa dan guru SDN 004,” ungkap Sunarti. (*)

Reporter : Afwan Zaid Husein    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0