20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pengumuman Tes Kesehatan, 4 Paslon Kok Tidak Hadir


Pengumuman Tes Kesehatan, 4 Paslon Kok Tidak Hadir

KLIKSAMARINDA.COM - KPU Kaltim menggelar rapat pleno pengumuman hasil tes kesehatan empat pasangan calon Pilkada Kaltim di Kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Rabu, 17 Januari 2018. Namun, saat pengumuman, tak ada satupun paslon yang hadir.
Para paslon Pilgub Kaltim ini hanya mewakilkan kehadiran mereka kepada 4 Liasion Officer (LO) dalam rapat tersebut. Namun, rapat pleno KPU Kaltim tetap berlangsung.

"Kita sudah mengundang keempat pasangan calon. Juga termasuk partai politil pengusung. Ternyata, yang hadir hanya LO masing-masing. Tapi, ya tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Ketua KPU Kaltim, M. Taufik pada Kliksamarinda seusai rapat pleno.

Lanjut Taufik, setiap event yang diselenggarakan KPU, paslon wajib untuk hadir. Pasalnya, ini merupakan tahapan penting yang harus dilewati bersama.

"Jadi, kalau mereka hadir, (mereka) dapat memahami aturan dan tahapan yang sudah kita sampaikan," ucapnya.

Kendati demikian, dirinya optimis Pilgub Kaltim 2018 bisa berjalan dengan sukses.

"Walau tidak hadir, kita selalu optimis, pemilihan gubernur Kaltim bisa sukses," tutupnya.

Menanggapi ketidakhadiran calon gubernur pada event KPU, salah satu perwakilan paslon Syarifuddin Tanggalindo mengatakan, paslon yang didukungnya tidak dapat hadir karena kesibukan. Syarifuddin mengaku rapat pleno yang dilakukan hari ini dapat diwakilkan karena hanya penyerahan hasil verifikasi berkas calon.

"Pemahaman kami, pada hari ini calon tidak wajib hadir. Jadi, yang diundang tadi pasangan calon atau partai politik pengusung. Jadi yang datang perwakilan tiga itu," ujar Syarifuddin. (*)




Comments

comments


Komentar: 0