19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Astaga! Demi Anak Bekerja, Bapak di Tenggarong Ini Rela Memberi Ginjal dan Jantungnya Gratis


Astaga! Demi Anak Bekerja, Bapak di Tenggarong Ini Rela Memberi Ginjal dan Jantungnya Gratis
Aksi Sumijan di salah satu sudut jalan Tenggarong ini menarik perhatian masyarakat, tak terkecuali para netizen. (Foto: Facebook)

KLIKSAMARINDA.COM - Aksi Sumijan di salah satu sudut jalan Tenggarong, menarik perhatian masyarakat. Dengan membawa poster yang berisi curahan hatinya, pria 58 tahun ini mengaku rela memberi ginjal dan jantungnya secara cuma-cuma.

Usut punya usut, warga Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara itu, ternyata punya maksud. Dua organ di tubuhnya itu akan diberikan gratis kepada siapapun asal sang anak bisa diterima bekerja di rumah sakit ataupun di puskesmas.

Tindakan nekat Sumijan memang bukan tanpa alasan. Putrinya yang berprofesi sebagai bidan ternyata tak diterima di rumah sakit maupun puskesmas di Kota Raja. Kata Sumijan, putrinya sudah menempuh semua jalur.

Mulai dari mengikuti tes hingga lulus magang di Desa Kahala --sebuah daerah di Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kukar-- sejak April 2016. Berikut isi curahan hati Sumijan di poster yang dibawanya:

"ASALAMMUALAEKOM.WB
NAMA.SAYA.SAMIJAN (PAKDE) 58TH
TGL.DI.DS.TELUKDALAM.TENGGARONG SBR
SIAPA SAJA.YG.MEMBUTUHKAN GINDJAL
ATAU JANTONG TIDAK.SAYA.JUAL BELIKAN
SARATNJA CUMA.PUTRI KAMI BIDAN BISA
DI.TERIMA.DI.RUMAH SAKIT.ATAU.PUSKESMAS
DI.TENGGARONG.SEMUA JALUR SUDAH
DITEMPOH.NGIKUTI TES.LULUS SUDAH
MAGANG DI KAHALA MULAI BULAN 4-2016
MINTAK SURAT PENGANTAR AJA
ORANG GAK MAU KASI SAYA TIDAK
MENYALAHKAN SIAPA2 SAYA MENJADARI ITU
KARNA SAYA TIDAK ADA SIAPA-SIAPA
KALAU DI ANGGAP SALAH APAPUN HUKUMANJA
HUKUM CAMBOK.PASUNG.GANTUNG.SILAKAN
SAYA TERIMA EKLAS. LAHER.BATEN"

Aksi Sumijan ini sendiri sempat menjadi perbincangan hangat para netizen di dunia maya. Foto Sumijan dengan topi camping tanpa alas kaki sembari membawa poster, viral di media sosial Facebook. Postingan yang diunggah pemilik akun Rawendy Christian ini dibagikan sebagai 229 kali dan pelbagai komentar.

"Kolusi & Nepotisme merusak tatanan kehidupan... Sabar pak de, kalau sdh menempuh jalur yg benar tapi ttp tersingkir Sabar aja,lebih baik tersingkir dgn cara terhormat,itu jauh lbh mulua dari pada brhasil diterima dgn cara yg dzolim..," tulis pemilik akun Surian Syah.

"Pakde kalo gk punya ginjal atau jantung gimana nanti??? Pakde kan harus sehat biar bisa liat putrinya sukses. Ayoo suruh putrinya berwirAusaha aja biar bisa membuka lapangan pekerjaan juga buat yg lain," timpal netizen lainnya, Yuni Arti. (*)

Reporter : Syarifah Nabilla    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0