20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ada 5 Surga Tersembunyi Dunia, Salah Satunya di Indonesia


Ada 5 Surga Tersembunyi Dunia, Salah Satunya di Indonesia
Kondisi alam yang masih alami membuat Danau Labuan Cermin menjadi referensi destinasi dunia. (Foto: Google)

KLIKSAMARINDA.COM - Keindahan alam memang tak pernah bohong. Indahnya pegunungan, luasnya lautan, dan megahnya air tejun, selalu membuat manusia sebagai penghuninya merasa takjub.

Jika dijelaskan, tak cukup rasanya menulis keindahan itu dalam secarik kertas. Masing-masing wilayah punya pemandangan alam. Bayangkan saja jika kita bicara seluruh dunia, tentu ada banyak sekali yang bisa dibahas.

Namun, Wonderslist.com merilis 5 lokasi alam paling menawan seantero dunia. Beberapa lokasi tempat wisata alam itu dianggap tak kalah indah. Ada banyak danau dan pantai yang beda dari lainnya.

Danau dan pantai ini begitu bening. Airnya begitu biru dan bahkan bisa membuat pengunjung bercermin. Bak surga tersembunyi karena lokasi itu nyaris tak tersentuh dan bikin penasaran pengunjung.

Tempat-tempat itu adalah Mirror Lakes di Amerika Serikat, Flower Lake di Tiongkok, Lake Huron di Amerika Utara, serta Glass Beach di California. Menariknya, Danau Labuan Cermin di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, masuk dalam list tersebut.
Kalimantan Timur.

Dalam review-nya, Danau Labuan Cermin disebut-sebut sebagai surga indah tersembunyi yang ada di Borneo. Danau Labuan Cermin ini berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur.

Lokasinya memang agak jauh dari perkotaan dan membutuhkan sekira 6 sampai 7 jam perjalanan untuk bisa sampai ke tempat ini. Namun, lelah yang dirasa selama perjalanan akan terbayar dengan indahnya pemandangan alam di Danau Labuan Cermin. (*)

Reporter : Syarifah Nabilla    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0