20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sekretaris PAN Kaltim Sebut SK DPP Jadi Acuan Partainya Membangun Koalisi Pilgub


Sekretaris PAN Kaltim Sebut SK DPP Jadi Acuan Partainya Membangun Koalisi Pilgub
Sekretaris DPW PAN Kaltim, Zain Taufiqurahman

KLIKSAMARINDA.COM – Lima kontestan kepala daerah pada perhelatan Pilgub telah dirilis tiga Parpol Koalisi yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS)), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Salah satu pasangan Bacagub dan Bacawagub di Kalimantan Timur (Kaltim) jadi paket koalisi yang disebut-sebut, untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di ujung timur Borneo Island itu yakni, Isran Noor–Hadi Mulyadi.

Ditemui sejumlah awak media, Sekretaris DPW PAN Kaltim, Zain Taufiqurahman menjelaskan, saat ini dirinya dan sejumlah jajaran pimpinan teras PAN Kaltim masih belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP.

Sejauh ini, sebut Zain, sapaan akrabnya itu, secara organisasi kepartaian, pihaknya belum dapat memberikan pernyataan resmi lantaran masih dalam proses komunikasi kepada DPP.

“Dukungan PAN Kaltim untuk Isran Noor dan Hadi Mulyadi masih menunggu SK saja,” ujar Zain saat ditemui di ruangan kerja kedewanannya, komplek gedung DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim.

Beberapa nama sudah diserahkan DPW PAN Kaltim ke DPP beberapa bulan lalu. Salah satu nama dari beberapa figur adalah Isran Noor.

Sejauh ini, kata legislator kaltim itu, baik kepada figur dan parpol koalisi tetap membuka ruang komunikasi politik terlebih suksesi Bacagub dan Bacawagub yang masuk dalam penyaringan DPW PAN Kaltim.

Soal koalisi tiga parpol, PAN masuk di dalamnya. Zain menangkap opening politik ini sebagai suatu hal yang normal.

“Seperti yang disampaikan Presiden PKS, koalisi ini juga untuk kepentingan meyongsong Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” tandasnya lagi menambahkan. (*)




Comments

comments


Komentar: 0