21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Penyelundupan Narkoba Lewat Sabun Mandi Terbongkar di Polresta Samarinda


Penyelundupan Narkoba Lewat Sabun Mandi Terbongkar di Polresta Samarinda
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Penyelundupan narkoba jenis sabu ternyata bukan hanya dilakukan para pengedar di lingkungan masyarakat umum. Pun, pengedar narkoba berani langsung masuk ke dalam lingkungan aparat penegak hukum.

Seperti yang terjadi di lingkungan rumah tahanan Polresta Samarinda. Narkoba jenis sabu justru diselundupkan di dalam kawasan tersebut.

Pihak kepolisian Polresta Samarinda menemukan sebuah sabun mandi yang berisi narkoba seberat 4,5 gram, Jumat 15 Desember 2017.

Sabu di dalam sabun mandi ini rencananya akan diantarkan pelaku kepada tahanan di rumah tahanan Polresta Samarinda, bernama Muhammad alias Kenken. Muhammad alias Kenken merupakan tahanan kasus narkoba yang saat ini menunggu proses peradilan di Pengadilan Negeri Samarinda.

Pelaku yang berperan sebagai pembesuk tahanan ini memasukkan sabu-sabu di tengah sabun mandi. Sabun mandi ini kemudian dimasukkan kembali ke dalam bungkusnya dan digabung bersama peralatan mandi lainnya seperti sikat gigi dan odol.

Petugas langsung mencari pelaku di sekitar Mako Polresta Samarinda. Namun, petugas tak menemukan pelaku. Meski begitu, petugas Polresta Samarinda telah mengeetahui identitas pelaku.

Petugas jaga rumah tahanan Polresta Samarinda pun langsung memperketat pengawasan tahanan dengan menambah 3 orang petugas jaga.

Kepala Samapta Polresta Samarinda, Kompol Andi Razak mengatakan pengungkapan kasus ini berkat kecermatan petugas jaga di rumah tahanan Polresta Samariinda. Petugas jaga rumah tahanan awalnya curiga dengan barang yang dibawa pelaku ke area rumah tahanan.

"Ada kecurigaan anggota. Jadinya ditemukanlah sabu di dalam wadah sabun ini yang sudah dimodifikasi," ujar Kompol Andi Razak.

Petugas Propram Polresta Samarinda saat ini tengah berupaya mengungkap kasus percobaan penyeludupan sabu-sabu ke rumah tahanan Polresta Samarinda. Petugas langsung melakukan pemeriksaan intensif kepada Muhammad alias Kenken untuk membongkar pelaku penyelundupan sabu-sabu ke dalam rumah tahanan Polresta Samarinda tersebut. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0