15 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Website KPID Kaltim Diretas, Komisioner Bilang Serangan Sudah Tujuh Kali


Website KPID Kaltim Diretas, Komisioner Bilang Serangan Sudah Tujuh Kali

KLIKSAMARINDA.COM – Website milik Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim hingga kini belum membaik. Sekitar 20.30 WITA, 12 Desember 2017 website dengan alamat http://kpid.kaltimprov.go.id/ tak dapat dibaca oleh pengunjungnya.

Hingga Rabu, 12 Desember 2017, pada website KPID Kaltim hanya ada gambar rubah dengan mengacungkan jari tengah diiringi lagu umpatan tak senonoh.

Komisioner KPID Kaltim, Akbar Ciptanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya tengah memperbaiki website. Namun, membuatnya normal kembali bukan perkara mudah lantaran serangan hacker langsung kepada perangkat server.

“Kami sudah mendapat rekam jejaknya. Ternyata hacker itu tidak sekali saja meyerang website kami. Tercatat ada tujuh kali serangan,” kata Akbar, sapaannya tersebut.

Berdasarkan rekam jejak yang ditelusuri pihaknya, ternyata tidak hanya website KPID Kaltim saja yang diretas. Tetapi laman lain di beberapa negara juga mendapat serangan dari Anxious Squad.

Menurutnya, lemahnya situs KPID tersebut dijadikan alasan hacker untuk mengubah wajah tampilan website.

“Lemahnya website KPID Kaltim jadi pintu masuk hacker untuk meretas dan merusak tampilan website,” imbuhnya saat dikonfirmasi KlikSamarinda melalui pesan singkat WhatsApp Rabu 13 Desember 2017. (*)




Comments

comments


Komentar: 0